Nakasuga Pimpin Yamaha Unggul di Latihan Pertama Suzuka 8 Hours

0
Nakasuga Pimpin Yamaha Unggul di Latihan Pertama Suzuka 8 Hours
Katsuyuki Nakasuga bawa tim Yamaha Factory Racing unggul di latihan pertama Suzuka 8 Hours, Kamis (27/7/2017). Foto:Yamaha

NaikMotor – Pembalap andalan tuan rumah Katsuyuki Nakasuga pimpin Yamaha unggul di latihan  pertama Suzuka 8 Hours 2017, Kamis (27/7/2017). Di posisi kedua ditempati tim Mushasi Harc Pro yang tampil konsisten.   

Tim Yamaha Factory Racing melakukan start dengan baik di latihan pertama Suzuka 8 Hours melalui  trio pembalapnya,  Katsuyuki Nakasuga, Alex Lowes dan Michael van der Mark. Mereka mampu membawa Yamaha YZF-R1 unggul secara keseluruhan latihan yang terdiri dari dua sesi.

Obsesi mereka tampil baik sejak awal untuk mengejar gelar ketiga berturut-turut juara Suzuka 8 Hours. Sementara tim Musashi Harc Pro yang mengandalkan Jack Miller tampil konsisten di urutan kedua.

Nakasuga pimpin Yamaha unggul di latihan pertama Suzuka 8 Hours dengan mampu mencetak waktu 2 menit 7.540 detik di sesi pembuka. Sementara Honda yang tengah berjuang mendapatkan kembali titelnya di ajang balap ketahanan berumur 40 tahun ini tampil konsisten  dengan Jack Miller serta Takaaki Nakagami dan Takumi Takahashi memacu Honda CBR1000RR SP2. Malah di sesi kedua mampu yang menjadi tercepat namun terpaut 0,216 detik dari torehan waktu Nakasuga di sesi pertama hasil gabungan waktu latihan.

Kejutan ditunjukan oleh tim Suzuki Yoshimura yakni Takuya Tsuda, Sylvain Guintoli dan Josh Brookes di posisi ketiga, disusul trio FCC TSR Honda  Josh Hook yang menggantikan Stefan Bradl lalu Dominque Aegerter  Randy de Puniet. Sedangkan Team Kawasaki bermaterikan pembalap Leon Haslam, Kazuma Watanabe dan Azlan Shah menempatkan diri di posisi kelima.

Latihan akan diteruskan hari ini, Jumat (28/7/2017) sekaligus sesi kualifikasi pertama Suzuka 8 Hours 2017. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY