Berlaga di Suzuka 8 Hours Sebuah Bucket List Bagi Jack Miller

0
48
Suzuka 8 Hours Sebuah Bucket List Bagi Jack Miller
Jack Miller menjadi salah satu tumpuan Honda untuk bisa memenangkan Suzuka 8 Hours 2017. Foto: Honda

NaiKmotor – Pembalap MotoGP asal Australia Jack Miller sudah tidak sabar berlomba di balap ketahanan Suzuka 8 Hours yang akan berlangsung akhir pekan ini, (28-30/7/2017. Berlaga di Suzuka 8 Hours sebuah bucket list bagi Jack Miller, atau keinginan yang harus dipenuhi sebelum mati.

“Ini adalah sesuatu yang selalu saya inginkan, bahkan pada saat Rossi dan Colin Edwards balapan di sana. Juga Daryl Beattie, Mick Doohan, semua pembalap hebat pernah balapan di sana, dan kebanyakan telah memenangkan balapan itu. Jadi, saya ingin itu ada di bucket list saya, dan saya bisa mengatakan ‘Saya pernah balapan di situ,'” katanya. Miller mengaku tidak terbiasa dengan balap ketahanan yang menguras energi. Namun ia memastikan bakal serius mengikuti ajang tersebut.

Miller mengatakan menang di Suzuka 8 Hours adalah salah satu bucket list atau keinginannya yang harus dipenuhi.

“Saya harus mengatakan bahwa ini adalah lomba ketahanan, jadi ini bukan tentang kecepatan, tapi tentang menjadi cerdas. Itu akan menjadi sesuatu yang baru buat saya, tapi saya ingin bisa berada di sana,” katanya.

Berlaga di Suzuka 8 Hours sebuah bucket list bagi Jack Miller agar bisa menancapkan namanya ke dalam daftar pemenang sesama orang Australia seperti Doohan, Beattie, Wayne Gardner, dan Kevin Magee.

Jack Miller sudah tidak sabar berlaga di Suzuka 8 Hours untuk tandem bersama Takumi Takahashi dan Takaaki Nakagami dari tim pabrikan Musashi Harc Pro RT menggeber CBR1000RR SP2. Miller bakal berhadapan dengan tim Yamaha Factory Racing yang diperkuat Tatsuyuki Nakasuga, Alex Lowes dan Michael van der Mark.

Misi Honda adalah mengalahkan tim Yamaha Factory Racing yang merupakan pemenang Suzuka 8 Hours dua tahun berturut-turut. “Kami pergi ke sana untuk menang. Honda telah melakukan perubahan besar tahun ini dalam hal pengembangan motor dan mesin yang kita gunakan,” imbuhnya.

“Kami punya tim yang sangat kuat dengan Takumi Takahashi dan Taka Nakagami, beberapa orang benar-benar berpengalaman di sana. Mereka berdua tahu jalan di sekitar Suzuka dengan sangat baik, jadi kupikir kita punya kesempatan bagus untuk meraih kemenangan,” tandasnya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*