Sosok Generasi Baru BMW S1000RR Bocor di Majalah Jerman

0
110
Sosok generasi baru BMW S1000RR bocor
Sosok generasi baru BMW S1000RR bocor di majalah Jerman, Motorrad. Foto: Visordown

NaikMotor – Sosok generasi baru BMW S1000RR bocor di majalah Jerman, Motorrad. Meski masih prototipe dan dilabur warna hitam sehingga sulit dilihat, gambar ini merupakan acuan model produksi yang diprediksi bakal meluncur akhir tahun di EICMA Milan 2017.

Dari gambar dapat dilihat ada sedikit perubahan di bagian fairing. Bentuk headlamp juga berubah, meski kemungkinan belum final. Bentuk baru ini memang tengah populer, yang juga dipakai Ducati Panigale serta Yamaha R1 dan R6 dengan lampu depan rendah.

Untuk sasis masih menggunakan versi lama deltabox. Namun diprediksi generasi baru BMW S1000RR akan mengadopsi teknologi serat karbon dari HP4 Race. Mesin juga diprediksi tidak jauh berubah, masih 999cc 4-silinder dengan kekuatan 199 hp.

Satu yang menarik yakni bentuk swingarm baru dengan penguat di bagian bawah. Mengapa menarik? Sebab bentuk seperti ini populer buat balap, tapi tidak buat motor jalan raya. Karena dengan adanya penguat, buat kebanyakan motor menghalangi silinser knalpot.

Selain BMW S1000RR, sumber majalah Motorrad juga mengklaim bahwa BMW sedang mempersiapkan model baru berjenis boxer. Dengan demikian, pabrikan kemungkinan akan merilis update R1200GS, R1200R dan R1200RT dengan kapasitas 1.250cc dilengkapi variable valve timing (VVT).

Update model bermesin boxer baru tersebut merupakan upaya BMW agar tetap kompetitif melawan Ducati Multistrada dan XDiavel yang sudah dilengkapi VVT. Apalagi Ducati kabarnya tahun depan sedang mempersiapkan Multistrada berkapasitas lebih besar 1.262cc.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*