Yamaha R1 Special Edition Bertanda Tangan Rossi Sold Out di IIMS 2017

0
Yamaha R1 Special Edition 60 Years Anniversary
Display Yamaha R1 Special Edition 60 Years Anniversary ludes terjual di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Foto: Gilang

NaikMotor – Display Yamaha R1 Special Edition 60 Years Anniversary ludes terjual di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Menjadi menarik, sebab superbike seharga Rp 610 juta berkelir kuning itu juga dibubuhi tanda tangan The Doctor Valentino Rossi.

“Kaget saya sudah terjual. Hebat betul emang orang Indonesia. Saya dikabari tadi masih ada, eh sore sudah terjual. Padahal harganya wuih,” kata M Abidin, GM After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di JI Expo, Rabu (3/5/2017).

Abidin mengatakan, dengan terjualnya unit tersebut di IIMS 2017, artinya tiga unit Yamaha R1 special edition 60 tahun yang masuk Indonesia sudah habis terjual. “Kita masukin tiga unit kalau gak salah. Dua unit sudah laku minggu lalu, dengan ini sudah habis,” imbuhnya terheran-heran.

Yamaha R1 edisi 60 tahun merupakan motor spesial yang dirilis global akhir 2015 lalu. Saat itu tampilannya langsung mencolok publik lewat pesona retro menggunakan kostum kuning dengan grafis klasik ‘speed block’ putih hitam.

Skema warna dan grafis ini merupakan identitas Yamaha yang pertama kali dipopulerkan pembalap legendaris, Kenny Robert yang muncul pada ajang American AMA Grand National Championship Game Dirt Drift pada tahun 70’an.

Saking spesialnya grafis ‘speed block,’ pada akhir 2015, motor balap Yamaha YZR-M1 yang dipakai Rossi juga berubah kuning saat memperingati hari jadi Yamaha yang dirayakan di Goodwood Festival of Speed di Inggris.

Spesifikasi Yamaha R1 edisi spesial ini tidak jauh berbeda dengan model standar. Jantung berkapasitas 998cc, 4-silinder, DOHC, 16-klep, berpendingin cairan menghasilkan tenaga 200 ps pada 13.500 rpm dan torsi 11,5 kg-m pada 11.500 rpm.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*