Total Poin Kejurnas Indonesia Supermoto Championship 2017 Seri 1 Sentul

0
116
Indonesia Supermoto Championship 2017
Kejurnas Supermoto Indonesia Supermoto Championship 2017. Foto:Arif

NaikMotor – Kejurnas Supermoto bertajuk Indonesia Supermoto Championship 2017 seri 1 sudah dihelat Minggu (23/7/2017). Meski berlangsung dalam kondisi cuaca tidak menentu, para peserta baik dari komunitas maupun pembalap pro menunjukkan performa terbaik mereka.

Sebanyak 68 starter dari kalangan profesional rider dan komunitas ikut menggairahkan pentas perdana Kejuaraan Nasional balap motor cabang supermoto yang digags WES 702 Sport Malang. Tercatat komunitas Supermoto Indonesia Bandung, Depok dan Tangerang ikut ambil bagian di pentas ini.

Pada race 1 lintasan tanah tidak dipakai karena pada Sabtu malamnya hujan deras. Trek off road yang baru jadi sehari sebelumnya itu pun jadi terlalu licin jika digunakan. Trek tanah baru dibuka di race 2 namun hanya sebentar dan kembali ditutup.

Laga di seri perdana cukup menarik meski kurang ‘greget’ karena dari 4 kelas Kejurnas kebanyakan diisi para pembalap motocross atau crosser khususnya di kelas SM Pro dan SM Open Pro. Penampilan mereka sangat menghibur, namun pertarungan kurang seru karena para pembalap road race nasional yang rencananya ikut absen.

Nama-nama seperti Gerry Salim, Imanuel Pratna dan Galang Hendra Pratama yang awalnya dikabarkan bakal memeriahkan ISC 2017 absen karena tidak dibolehkan ikut oleh tim mereka. Jaga-jaga kalau terjadi apa-apa karena jadwal kejuaraan Asia, ARRC dan ATC sudah dekat.

Di dua kelas bergengsi Kejurnas, yakni SM Pro 250 dan SM Open Pro 450, dua crosser terbaik Indonesia memimpin dengan nilai penuh (50) yakni Farhan Hendro dari tim AHRS Kawasaki Greentech Idemitsu FH162 dan Diva Ismayana dari Bali MX Djagung Pro Speed Corsa VMX Pertamax Turbo.

Kejurnas Supermoto Indonesia Supermoto Championship 2017 rencananya akan berlangsung sebanyak 3 seri. Namun, seri kedua yang rencananya di gelar 5-6 Agustus harus digeser ke tanggal 9-10 September karena di waktu yang bersamaan digunakan untuk Kejurnas Motocross yang diadakan di Sirkuit Stadion Bantul, Yogyakarta.(Agl/NM)

Berikut total perolehan poin pembalap di tiap kelas di ISC 2017 seri 1:

  • SM Superstock Open Pro & Superstock Komunitas

  • SM Prostock 175 Komunitas

  • SM Open Pro (Kejurnas)
  • SM 250 Pro (Kejurnas)
  • SM Enduro
  • SM Lite 150 Komunitas

LEAVE A REPLY

*