Fisik Prima dan Kompetitif, Pembalap F1 Daniel Ricciardo Kagumi Rossi

0
pembalap F1 Daniel Ricciardo kagumi Rossi.
Pesona Valentino Rossi sanggup menggerakkan ribuan fans diseluruh dunia. Para fans bukan hanya datang dari orang biasa, tapi juga pembalap Formula 1 Daniel Ricciardo. Foto: F1

NaikMotor – Pesona The Doctor Valentino Rossi sanggup menggerakkan ribuan fans di seluruh dunia memadati sirkuit tiap penyelenggaran MotoGP. Para penggemarnya bukan hanya datang dari orang biasa, tapi hingga seorang pembalap F1 Daniel Ricciardo kagumi Rossi.

Pembalap F1 Daniel Ricciardo kagumi Rossi karena di usianya yang menacapai 38 tahun tetap bisa tampil prima. Ricciardo yang baru saja merayakan ulang tahun ke-28, mengatakan meski lebih tua 10 tahun darinya, Rossi mampu tampil kompetitif. Padahal seperti diketahui, balap motor merupakan salah satu aktivitas paling memeras energi.

“Dia sepuluh tahun lebih tua dari saya. Menang adalah satu hal, tapi dalam hal kebugaran fisik ia merupakan inspirasi. Balap motor adalah olahraga berat, yang dalam hal ini semua hal yang sebaliknya dikecualikan,” katanya.

Selain fisik yang bugar, pembalap Formula 1 Red Bull Racing itu juga memuji talenta Rossi yang tetap memberikan perlawanan ke pembalap muda dan beberapa kali naik podium. Cara ia membalap dan dekat dengan fans adalah contoh dari sosok legenda hidup MotoGP.

“Apa yang mempesona saya tentangnya, adalah kenyataan bahwa saya tahu kewajiban saya, dan tahu bagaimana melelahkan kehidupan ini (pembalap). Menggabungkan tuntutan fisik dan fakta bahwa dia bisa ke generasi yang lebih muda, mengilhami saya,” katanya.

Selain Ricciardo, beberapa pembalap Formula 1 juga diketahui merupakan fans MotoGP. Paling kontras yakni Juara Dunia F1 Lewis Hamilton, yang mengaku ingin sekali mengetes motor-motor MotoGP langsung.

“Ada rasa bebas yang menakjubkan saat naik motor. Tapi balap akan menjadi proposisi yang berbeda, saya adalah penggemar berat MotoGP, ini adalah balapan yang keren, saya sangat ingin naik motor MotoGP suatu hari nanti,” imbuhnya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here