Semoga Terwujud, Bandung Bakal Punya Sirkuit Baru di Gedebage

0
257
Bandung Bakal Punya Sirkuit Baru
Walikota Bandung, Ridwan Kamil berencana membuat sirkuit yang bisa digunakan untuk balap mobil dan motor di wilayah Gedebage, Bandung. Foto: Instagram

NaikMotor – Bandung bakal punya sirkuit baru. Walikota Bandung, Ridwan Kamil berencana membuat sirkuit yang  bisa digunakan untuk balap mobil dan motor. Sirkuit rencananya akan dibangun di sekitar Gedebage, dan bernama Bandung Lautan Api Circuit.

Dalam aku instragram pribadinya, Ridwan Kamil menuliskan Bandung Lautan Api Circuit akan punya 16 tikungan. Meski tidak dirinci berapa belokan ke kanan dan ke kiri. Konon jumlah tersebut merupakan jumlah cintanya yang pernah ditikung 16 kali.

“Wahai anak muda Bandung, Kota Kita tercinta akan punya sirkuit modern untuk balap mobil atau motor di Gedebage di dekat exit KM 147. Juga museum otomotif. Sirkuit ini akan punya 16 tikungan, terinsiparasi dengan jumlah kena tikungnya cinta Pak Walikota sebanyak 16 kali di masa lalu,” tulisnya.

Belum ada rincian spesifikasi soal Bandung Lautan Api Circuit. Namun Ridwan Kamil melansir beberapa gambar komputer sebagai gambaran. Terlihat sirkuit akan berada di samping jalan raya. Sirkuit juga akan punya beberapa belokan parabolik.

Dalam postingannya, Ridwan Kamil mengandeng salah satu komunitas motor Bandung yang dulu sempat dicap sebagai gengster motor. Namun kini sudah berubah dan memiliki banyak agenda positif yang berhubungan dengan anak motor, XTC Kota Bandung.

Jika benar terealisasi, Bandung Lautan Api Circuit diharapkan jadi barometer baru balapan di Tanah Air, atau setidaknya untuk Jawa Barat. Di mana sebelumnya ada Sirkuit Gery Mang Subang, dan Sentul International Circuit yang popularitasnya kian menurun.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*