Tunggu Jempol, Chaz Davies Ingin Turun Balapan di WSBK Laguna Seca

0
74
Tunggu Jempol, Chaz Davies Ingin Turun Balapan di WSBK Laguna Seca
Setelah fisioterapi selama dua minggu, Chaz Davies ingin bisa balapan di Laguna Seca, Amerika Serikat, akhir pekan ini Sabtu-Minggu (8-9/7/2017). Foto: Speedweek

NaikMotor – Chaz Davies tidak betah berdiam diri pasca kecelakaan di Misano, Italia. Setelah fisioterapi selama dua minggu, rider tim Aruba.it Racing Ducati di World Superbike (WSBK) Chaz Davies ingin turun balapan di WSBK Laguna Seca, Amerika Serikat, akhir pekan ini Sabtu-Minggu (8-9/7/2017).

“Saya telah melakukan fisioterapi setiap hari selama dua minggu terakhir, dan kondisiku terus membaik,” kata Davies. “Saya pribadi merasa secara umum kondisinya cukup bagus, dan sama sekali tidak menggangguku,” imbuhnya.

Pembalap asal Inggris itu sekarang hanya tinggi menunggu persetujuan dari direktur medis supaya bisa ikut balap dari penyelenggara WSBK. Chaz Davies ingin turun balapan di WSBK Laguna Seca demi mengejar ketertinggalan poin dari dua musuh bebuyutannya dari tim Kawasaki, Rea dan Sykes.”Kita hanya perlu menunggu ‘jempol’ dari petugas medis,” katanya.

“Mungkin saya akan sedikit terbatas secara fisik, tapi jika kita berhasil menemukan setup yang nyaman yang memungkinkan motor mencapai titik terbaik tanpa memaksa terlalu banyak, kita bisa mencapai tujuan tersebut, jadi saya yakin,” jelasnya.

Sepert diketahui, Chaz Davies terlibat kecelakaan dengan Jonathan Rea (Kawasaki) di race 2 WSBK Seri Misano, Italia 17 Juni lalu. Kecelakaan tersebut mengakibatkan ibu jari kirinya patah atau bahasa medisnya transversal vertebra lumbal.

Saat ini Davies berada di urutan ketiga klasemen sementara kejuaraan dunia WSBK dengan torehan 185 poin. Selisih 111 poin dari Jonathan Rea di puncak klasemen dengan 296 poin, dan 61 poin dari Tom Sykes di tempat kedua dengan raihan 246 poin.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*