Chaz Davies Tunggangi Desmosedici, Benarkah Akan Kembali ke MotoGP?

0
Kembali Ke MotoGP
Pembalap Superbike Aruba.it-Ducati terpergok mencoba Desmosedici MotoGP. Foto: Crash.net

NaikMotor – Chaz Davies diketahui turut menguji Ducati MotoGP Desmosedici saat tes di Mugello beberapa hari lalu. Sehingga sempat ada spekulasi apakah Chaz Davies akan kembali ke MotoGP?

Tim pabrikan Ducati MotoGP memang memberikan kesempatan kepada Pembalap Superbike dari tim Aruba.it-Ducati itu untuk mengetes Desmosedici bersama Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Boleh jadi itu sebagai hadiah bagi Pembalap penunggang Panigale R akan keberhasilannya memenangkan 2 Race Superbike 2017 seri Imola (13-14/5/2017).

Tetapi tak sedikit yang berspekulasi bisa saja pembalap asal Wales Inggris itu akan pindah dan kembali ke MotoGP untuk musim 2018 atau 2019. Apalagi selama ini sepertinya Davies tak menyembunyikan ambisinya untuk balapan di kelas motor konsep itu.

Davies memang mantan Pembalap MotoGP 2007 meski hanya balapan 3 seri saja karena statusnya saat itu sebagai pembalap pengganti bagi Alex Hoffmann tim Pramac dAntin Ducati. Sayangnya Davies tak pernah podium di balapan dunia motor konsep itu.

Pada 2009, Davies pindah ke kelas menengah Superbike atau Supersport dan mulai mendulang kemenangan. Hingga naik kelas ke Superbike pada 2012. Davies kembali bergabung dengan tim Ducati pada 2015. (Afid/Nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here