Pada Saatnya Nanti, Piaggio Bakal Bawa Vespa Listrik ke Tanah Air

0
90
Piaggio Bakal Bawa Vespa Listrik Ke Tanah Air
Pada saatnya nanti, Piaggio bakal bawa Vespa Electtrica ke Tanah Air. Foto: Istimewa

NaikMotor – Piaggio Indonesia mengatakan pada saatnya nanti, Piaggio bakal bawa Vespa listrik ke Tanah Air. Namun untuk saat ini, pihaknya masih puas dengan line up yang ada, yakni skuter premium kelas 125-250 cc yang dijual rentang Rp 30 – Rp70 jutaan.

“Ya kami masih pertimbangkan hal tersebut. Tentu jadi salah satu pertimbangan kami karena ke depannya industri kita juga ke arah sana. Tapi motornya kan juga belum launch,” kata Andre Sanyoto, Direktur Marketing Piaggio Indonesia beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, prinsipal Vespa sudah memperkenalkan proyek Vespa Electtrica di EICMA Milan tahun lalu. Hadir dengan teknologi inovatif, pabrikan kemudian mengonfirmasi bakal memproduksinya sekitar semester kedua tahun ini.

Di Indonesia kajian mendatangkan Vespa Electtrica bukan hanya membawa unitnya. Andre mengatakan infrastruktur mungkin jadi kendala utama kehadiran skuter listrik Italia itu. Sejauh ini Piaggio Indonesia juga belum lihat keseriusan pembangunan stasiun pengisian listrik.

“Kami juga tidak mau terburu-buru atau seperti dikejar-kejar. Saat kami meluncurkan produk baru maka itu harus inovatif, kaminya juga harus percaya diri. Selain pertimbangan soal infrastruktur juga teknologi. Jadi masih dipertimbangkan,” katanya.

Selain dua hal tersebut, Piaggio Indonesia juga mesti perhitungkan soal harga jual. Saat ini prinsipal Vespa memang belum mengeluarkan banderol resmi Vespa Electtrica, namun bermain di kelas skuter premium maka produknya pasti bakal lebih mahal.

“Gak mungkin down grade pasti premium,” pungkas Andre.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*