Serunya Vespa World Days 2017 Celle dalam Rekaman Galeri Foto

1
102
Vespa World Days 2017
Atraksi Hell's Driver menjadi salah satu pertunjukan seru di Vespa World Days 2017 di Celle Jerman. Foto: Vespa World Days

NaikMotor – Vespa World Days 2017 (VWD) telah belangsung di Celle, Jerman pada 22-25 Juni 2017. Skuteris Vespa berjumlah 4 ribuan berasal dari 32 negara telah berkumpul di event tahunan penggemar skuter Italia itu.

Menurut situs berita otomotif Italia repormotori, event yang diselenggarakan di Jerman itu menjadi ajang penting bagi penggemar Vespa dunia. VWD merupakan tempat berkumpul akbar dan penting berbagai klub Vespa dari penjuru dunia.

Vespa menjadi bagian sejarah skuter unik yang telah diproduksi selama 70 tahun dan telah beredar sekitar 90 juta unit di seluruh dunia. Vespa akan terus berlanjut, terakhir bermesin i-get baik 125cc maupun 150cc, dari model, XV, S, Primavera, hingga Sprint. Atau kelas di atasnya GTS 300cc.

Sementara Jerman sejak 1956 menjadi tuan rumah penyelenggara dan Vespa World Days 2017 menjadi event ke-8 yang dipentas di negeri mendiang Helmut Kohl. Sejak itu telah berbagai generasi menjelajah dunia dengan skuter Italia tersebut.

Seperti saat di Vespa World Days 2016 yang berlangsung di Perancis, Vespa Village sebagai sentral event berada di tepi sungai French Rivera. Demikian juga di Jerman berlangsung selama 4 hari di tepi sungai Aller yang berlokasi sekitar 50 km di Utara Hanover.

Antusiasme Vespisti itu ditunjukkan dengan banyak peserta yang riding langsung dari negaranya dengan Vespa masing-masing. Termasuk saat Vespa Trophy, sebuah kompetisi antarVespisti yang mensyaratkan peserta mendapatkan testimoni, foto dan cap khusus di diler Vespa yang dilalui saat menuju Celle.

Vespa Trophy itu didukung oleh para diler Piaggio Group yang berada di seantero Eropa. Semua klub Vespa bisa ikut serta dengan tujuan mengunjungi Celle Check Point Piaggio dan Vespa sebanyak mungkin. Acara VWD 2017¬†diisi dengan beragam konten seru mulai konvoi, atraksi hell’s driver, stuntrider, bazar barang bekas hingga pertunjukan musik. Berbagai gaya skuteris tumpah ruah di VWD 2017 seperti halnya veteran perang lengkap dengan Vespa militernya.

Yang lebih seru, VWD 2017 menyediakan grand prize sebuah Vespa V50 hasil garapan Scooter Center yang diundi dan diboyong oleh skuteris asal Inggris. Saat Vespa World Days 2017 di Celle itu berlangsung pula World Congress Vespa Club. (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*