Raih Podium 3 di Catalunya, Dimas Ekky Optimis Tuai Hasil Baik Musim Ini

0
Raih Podium 3 di Catalunya, Dimas Ekky Optimis Tuai Hasil Baik Musim Ini
Pembalap asal Depok itu pun mengaku makin optimis menyambut musim balap sampai akhir tahun dengan hasil yang lebih baik. Foto: Istimewa

NaikMotor – Raih podium 3 di Catalunya, Spanyol, pekan lalu, merupakan podium pertama Dimas Ekky berlaga di kejuaraan Eropa CEV Moto2. Pembalap asal Depok itu pun mengaku makin optimis menyambut musim balap 2017 dengan hasil yang lebih baik.

“Itu adalah perasaan yang luar biasa. Tapi sekarang saatnya kembali lanjutkan kerja keras dan tetap fokus, karena saya yakin, jika kita terus dengan usaha tersebut, kita dapat terus naik podium pada balapan berikutnya,” katanya.

Prestasi yang diraih menurutnya memang tidak mudah. Untuk itu Dimas berterimakasih kepada Astra Honda yang memutuskan menghabiskan hampir sepanjang tahun tinggal di Spanyol. Tujuannya supaya ia dapat belajar lebih banyak tentang gaya balap Eropa.

“Saat ini adalah pengalaman yang hebat dan saya menjalaninya dengan senang hati. Tahun lalu, setiap putaran FIM CEV kami kembali pulang ke Indonesia, dan datang kembali di balapan berikutnya dengan jet lag. Sekarang kita bisa berlatih dengan baik sebelum balap,” katanya.

Dengan segala fasilitas yang dipunya saat ini, Dimas mengatakan kembali menaikkan target di seri berikutnya, yakni kembali naik podium. Pekan lalu, saat berada di Sirkuit Catalunya, di paddock MotoGP, ia berada di atmosfir balap paling megah di dunia.

“Meski saya hanya berkunjung GP Catalan, saya bisa belajar banyak, terutama menyaksikan balapan Moto2 dan melihat bagaimana pebalap beraktifitas secara langsung. Saya bisa bertemu tim Moto2 Honda dan itu adalah pengalaman bagus untuk saya,” katanya.

Perbedaannya katanya, yakni selain penonton lebih banyak juga soal racing spirit. “Tentu di Kejuaraan Dunia lebih banyak penontonnya, lebih banyak area Hospitality dan suasananya sangat mendukung. FIM CEV juga bagus kok, dan saya juga sangat menyukainya,” pungkasnya.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY