PT Gajah Tunggal Tbk Bukukan Pertumbuhan Penjualan 9,8% di 2017

0
72
PT Gajah Tunggal Tbk
Ban sepeda motor IRC dan Zeneos produk PT Gajah Tunggal Tbk, bukannhanya untuknpasar domestik tetapi juga ekspor. Foto: NMC

NaikMotor – Memasuki awal 2017, performa PT Gajah Tunggal Tbk membukukan pertumbuhan penjualan 9,8% di 1Q17 (trimester pertama 2017). Produsen ban sepeda motor IRC dan Zeneos itu pun menerima penghargaan Top CSR Award 2017.

Pertumbuhan penjualan itu secara angka penjualan bersih meningkat dari Rp 3,439 triliun pada trimester pertama 2016 menjadi Rp 3,775 triliun di 1Q17 ini. Pertumbuhan tertinggi pada produk ekspor yang mencapai 14,7%, dengan tujuan terbesar Amerika Serikat.

Tidak kalah dengan pasar ekspor, penjualan ban dalam negeri pun positif, untuk produk replacement tumbuh 6,2% dan OEM 5,2% yang mencerminkan kondisi pasar domestik sudah pulih.

Arijanto Notorahardjo selaku EVP Marketing & Sales Replacement MC Tire PT Gajah Tunggal Tbk, saat berbuka puasa bersama media di Jakarta, Kamis (8/6/2017) menyatakan, “Khusus ban sepeda motor penjualan terbanyak dari ban ukuran 14 inci dan 17 inci, yang cukup signifikan menyumbang angka dalam pertumbuhan penjualan. Untuk ban IRC terbanyak ke pasar OEM, sedangkan Zeneos untuk replacement.”

Seperti diketahui, ban produksi PT Gajah Tunggal Tbk meraih penghargaan. Karena dianggap brand equity-nya meningkat, ban IRC raih double Gold Champion WOW Brand (Markplus Inc.) di ajang The 2nd WOW Brand Festive Day 2017, (9/3/2017).

Sebelumnya, PT Gajah Tunggal Tbk meraih penghargaan di ajang Indonesia Most Innovative Business Award 2017 untuk kategori otomotif. Bicara soal inovatif, IRC juga selalu berinovasi untuk melahirkan produk unggulan yang menjadi kebutuhan pemotor di Tanah Air.

Kepercayaan konsumen Indonesia terhadap produk IRC kembali diganjar dengan penghargaan double Gold Champion Motorcycle Tire WOW Brand Award yang diselenggarakan oleh Markplus Inc melalui ajang The 2nd WOW Brand Festive Day 2017.

Ya, bukan hanya satu, namun dua produk ban IRC, yakni ban dalam dan ban luar memenangkan penghargaan tersebut dengan parameter kekuatan ekuitas merek IRC meningkat dari konsumen hasil survey Markplus terhadap responden di beberapa kota besar di Indonesia.

Sementara untuk tata kelola perusahaan, PT Gajah Tunggal Tbk pada April 2017 lalu telah menerima penghargaan Top CSR Award 2017. Penghargaan yang diberikan untuk perusahaan dengan program CSR yang dinilai berdasarkan keselarasan dengan standar panduan tanggung jawab sosial ISO 26000, strategi bisnis dan tata kelola perusahaan yang baik. (Afid/rls/nm)


LEAVE A REPLY

*