Gerry Salim Juara Race 1 AP250 ARRC di Tengah Gempuran Pembalap Lokal

0
90
Race 1 AP250 ARRC 2017 Suzuka
Gerry Salim kumandangkan Indonesia Raya di Race 1 AP250 ARRC 2017 Suzuka. Foto: istimewa

NaikMotor – Start dari pole position pembalap andalan Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim berhasil meraih podium pertama di Race 1 AP250 ARRC 2017 Suzuka.

“Terima kasih kepada tim dan warga Indonsia untuk dukungannya. Ini race yang sangat sulit karena banyak pembalap Jepang ingin menang di sirkuit rumahnya,” kata Gerry usai race di Suzuka, Jepang, Sabtu (3/6/2017).

Dominasi Gerry memang tidak terbendung sejak kualifikasi, yang juga menorehkan rekor baru di Sirkuit Suzuka. Gerry menang dengan gemilang, setelah bertarung sengit dengan dua pembalap tuan rumah, Takehiro Yamamoto, dan Tomoyoshi Koyama.

Saking sengitnya, gap antara Gerry dengan Takehiro Yamamoto (Sidrap Honda Ikazuchi racing Team) yang finis di posisi kedua hanya berjarak 0.046 detik dan 0.524 dari Tomoyoshi Koyama (Rama Honda) di tempat ketiga.

Sejak awal start, Gerry langsung meninggalkan lawan. Namun perlahan posisinya mulai mendapat serangan dari duo Jepang, yang diikuti pembalap Thailand Anupab Sarmoon serta AM Fadli dari Kawasaki Manual Tech yang mulai merangsek ke barisan depan.

Sayang Anupab Sarmoon mengalamai kendala mesin. Sedangkan AM Fadli, yang juga jadi lawan Gerry di kelas 250 Sport Kejurnas IRS itu akhirnya hrus puas finis di posisi keenam. AM Fadli mulai kehilangan posisi di lap-lap akhir.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*