Di Suzuka Jepang, Gerry Salim Hanya Berlaga di ARRC

0
Gerry Salim Bisa Mengunci Juara
“Seri India kali ini menjadi tantangan yang berbeda buat saya. Kita akan berjuang meraih poin yang sangat menentukan di kejuaraan ini," kata Gerry. Foto: AHRT

NaikMotor – Berlaga di Asia Road Racing Championship (ARRC) dan Asia Talent Cup (ATC), Enam pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) akan beraksi di Sirkuit Internasional Suzuka, Jepang, akhir pekan ini (3-4/6/2017).

Karena digelar berbarengan, maka Gerry Salim hanya turun di ARRC, sementara Irfan Ardiansyah di ATC. Hal ini supaya keduanya bisa lebih fokus, dan tidak terlalu lelah. Sebab seperti diketahui, Suzuka merupakan sirkuit yang sulit ditaklukkan.

Gerry datang ke Suzuka berbekal status pemuncak klasemen di kelas Asia Production 250cc. Ia telah berpengalaman melibas trek Jepang ini dengan raihan finis ke-11 dan ke-10 musim lalu. Kali ini ia bertekad mengibarkan Merah Putih di podium.

“Seri ketiga ini sangat penting untuk saya dan tim. Ini salah satu seri paling menantang karena akan menghadapi pebalap Jepang sebagai tuan rumah. Berbekal performa Honda CBR250RR, serta pengalaman di Sirkuit Suzuka, saya optimistis untuk tampil sangat baik,” kata Gerry.

Sementara itu, rekan setim Gerry, Rheza Danica yang dalam performa apik menyusul dua podium pada dua seri ARRC sebelumnya mengatakan, grafik yang semakin positif dalam penampilan di seri sebelumnya memberikan keyakinan dan kepercayaan diri di Suzuka.

“Saya sendiri sudah cukup mengenal Suzuka. Tahun lalu, saya berhasil naik podium di ajang Suzuka 4 hours. Kali ini, saya datang dengan tekad yang sama, yakni untuk selalu mengibarkan Merah Putih di kelas AP250 bersama Honda CBR250RR,” katanya.

ATC Suzuka sendiri merupakan yag pertama sejak digulirkan pada 2014. Irfan dan Lucky Hendriansyah datang ke Jepang dengan peringkat kedelapan dan kesembilan dalam klasemen sementara. Sedangkan Muhammad Erfin Firmansyah berpeluang menambah perolehan poin.

“Saya bertekad ingin menjadikan seri Suzuka ini sebagai momentum di ajang ATC. Saya ingin meraih podium, seperti yang sudah dilakukan di ajang Suzuka 4 Hours tahun lalu, serta seri pertama di kelas SuperSports 600cc,” pungkas Irfan.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*