Honda Turunkan 6 Pembalap di ARRC dan ATC Suzuka Jepang

0
Honda Turunkan 6 Pembalap di ARRC dan ATC Suzuka Jepang
PT Astra Honda Motor (AHM) bakal tampil dengan skuat penuh menurunkan 6 pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di ARRC dan ATC Suzuka Jepang. Foto: AHM.

NaikMotor – Menyongsong Asia Road Race Championship (ARRC) dan Asia Talent Cup (ATC) yang digelar secara bersamaan di Suzuka International Circuit, Jepang, (4/6/2017), PT Astra Honda Motor (AHM) bakal tampil dengan skuat penuh menurunkan 6 pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT).

Trio yang kemarin menguasai Kejurnas IRS Seri 2, di Sirkuit Sentul, Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens, dan Awhin Sanjaya akan turun pada ARRC kelas Asia Production 250 (AP250). Sedangkan kelas ATC akan diperkuat Irfan Ardiansya, Lucky Hendriansyah dan Muhammad Erfin Firmansyah.

Seperti diketahui, Gerry saat ini memimpin klasemen AP250 setelah menjuarai Seri 1 di Johor, Malaysia (2/4) dan Seri 2 di Buriram, Thailand (16/4). Sedangkan Rheza Danica dan Awhin Sanjaya berturut-turut berada di posisi 4 dan 5 di kelas yang sama.

“Saya sudah bisa membayangkan serunya balapan di Suzuka nanti. Keberhasilan meraih 2 podium di ARRC Thailand dan dan juga podium pertama dan kedua balap di IRS pekan lalu membuat saya sangat bersemangat untuk kembali menambah koleksi piala kemenangan saya,” kata Rheza optimis.

Sementara itu, di ajang pencarian pebalap berbakat ATC, empat pembalap AHRT Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya dan Muhammad Erfin Firmansyah akan mencoba kembali bertarung di barisan depan seperti yang dilakukan di Thailand dan Qatar.

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan, karakter unik Sirkuit Suzuka tentunya akan semakin mengasah teknik dan keahlian balap mereka dan menjadi bekal untuk menaklukan sirkuit lainnya di Asia.

“Kami konsisten untuk terus mengembangkan dunia balap Tanah Air dan fokus pada pembinaan pebalap muda bertalenta. Kami juga memantau perkembangan kompetensi dan mental pebalap AHRT yang terjun di ajang balap agar dapat terus berkiprah hingga puncak balap tertinggi MotoGP,” ujar Indraputra.

ARRC dan ATC masih akan berlangsung sebanyak 3 seri sepanjang 2017. ARRC seri berikutnya dilangsungkan di Sentul International Sirkuit, Indonesia (4-7 /8), Buddh International Circuit, India (29/9 – 2/10), dan ditutup di Chang International Circuit, Thailand (1-4/12).

Sementara ATC berikutnya bakal digelar di Malaysia (28-30/7), Jepang (13-15/10) dan Malaysia (27-29/10).(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*