Setelah KTM, Kini Husqvarna Luncurkan Enduro 2 Tak Berteknologi Injeksi

0
79
Enduro 2 Tak Berteknologi Injeksi
Husqvarna luncurkan motor Enduro 2 tak berteknologi injeksi, TE 250i dan TE300i. Foto: Husqvarna

NaikMotor – Menyusul KTM, Husqvarna luncurkan Enduro 2 tak berteknologi injeksi Husqvarna TE250i dan TE300i.

Seperti model KTM, mesin 2 langkah kedua dirtbike enduro dilengkapi sepasang injektor pada transfer port-nya. Injektor yang akan menyemprotkan kabut bahan bakar sesuai kebutuhan. Karena diatur melalui Electronic Management System atau ECU.

Kinerja sistem injeksi TPI akan mengurangi segala kekurangan mesin dua langkah soal emisi gas buangnya, tetap menghasilkan tenaga yang besar, tetapi konsumsi bahan bakarnya irit, termasuk pelumas untuk campuran. Mesin juga mudah dinyalakan saat dingin dan juga tidak membutuhkan penyetelan jika motor berada di dataran tinggi.

Pelumas untuk campuran bahan bakar akan diinjeksikan dengan rasio 1:80, jauh lebih sedikit dibandingkan rasio umum 2,5%, dan asap yang dihasilkan sangat sedikit. Sehingga untuk 9 liter bahan bakar hanya butuh 0,7 liter saja sesuai ukuran reservoir pelumas itu. Reservoir pelumas untuk campuran bahan bakar masih diletakkan di bawah rangka tengah.

Motor enduro 2 tak berteknologi injeksi, Husqvarna TE250i dan TE300i akan mulai tersedia di showroom Juli 2017. (Afid/nm)


LEAVE A REPLY

*