Keluarga Setuju Donorkan Organ Tubuh Nicky Hayden

0
45
Keluarga Setuju Donorkan Organ Tubuh Nicky Hayden
Dalam surat wasiatnya, Nicky Hayden minta organnya didonorkan setelah meninggal. Foto: Istimewa.

NaikMotor – Keluarga mendiang Nicky Hayden sepakat mendonorkan organ tubuh mantan Juara Dunia MotoGP 2006 itu kepada pihak yang memerlukan. Hal ini dilakukan atas permintaan Hayden dalam surat wasiatnya sebelum meninggal.

GPOne melaporkan surat wasiat Hayden sebelumnya sudah lebih dulu dikonfirmasi oleh pengacara asal Italia, Moreno Maresi. Pihak keluarga setuju untuk mendonorkan organ Nicky Hayden sesuai permintaannya.

Saat ini keluarga sedang menunggu jenazah Hayden untuk dikirim ke Amerika Serikat. Meski belum ditentukan kapan akan dimakamkan, juara AMA Superbike termuda itu rencananya akan dikubur di kampung halamannya di Owensboro, Kentucky.

Di saat yang sama, pihak kepolisian Italia terus menyelidiki kematian Hayden. Investigasi penyebab kecelakaan berlangsung mulai Rabu (24/5/2017), pengemudi Peugeot, berusia 30 tahun, sedang diselidiki terkait kelalaian dalam mengemudi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nicky Hayden dinyatakan meninggal dunia Senin malam (22/5). Hayden meninggal setelah berjuang selama lima hari, Rabu (17/5) akibat cedera berat di kepalanya setelah mengalami kecelakaan saat bersepeda.

Hingga kini banyak pihak masih menyatakan kehilangan sosok Hayden. Mulai dari rekan dan sesama pembalap di MotoGP maupun World Superbike (WSBK). Sebab The Kentuky Kid dikenang sebagai salah satu pria paling ramah di MotoGP.

Tim Ten Kate Racing-run Red Bull Honda merupakan salah satu pihak paling berduka atas kepergian Nicky Hayden. Tim menyatakan belasungkawa sedalam-dalamnya, dan akan mengingatnya sebagai pembalap yang berdedikasi terhadap pekerjaannya.

“Sepanjang karir profesionalnya, Nicky dan semangat tempurnya sangat dihargai, hal yang membawanya meraih banyak keberhasilan. Termasuk impian masa kecilnya yang ingin dinobatkan sebagai Juara Dunia MotoGP dengan Honda terwujud pada 2006,”

“Selain sebagai juara sejati di lintasan balap, Nicky juga menjadi favorit penggemar di luar lintasan. Karena ia memiliki sifat yang baik, sikap santai, dan juga memiliki senyum lebar yang selalu ia bawa kemana-mana,” kata tim dalam pernyataan resmi.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*