Ini Alasan Khusus di Indonesia Honda CMX 500 Rebel Dilengkapi Jok Pembonceng

0
Rebel Dilengkapi Jok Pembonceng
Meski Honda CMX 500 Rebel dilengkapi Jok Pembonceng, tetapi berat pembonceng tidak boleh lebih dari 75 kg. Foto: Afid

NaikMotor – Main Dealer Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) telah meluncurkan secara regional Honda CMX 500 Rebel, MInggu (21/5/2017). Uniknya, khusus di Indonesia Honda CMX 500 Rebel dilengkapi jok pembonceng.

Ario, Head of Marketing PT WMS, menyatakan, “Di sini Rebel dilengkapi jok pembonceng, karena PT Astra Honda Motor telah melakukan penelitian sebelum memasarkannya. Mereka melihat karakter konsumen sepeda motor di Indonesia masih menyukai model demikian.
Di Amerika Serikat dan Eropa, sebenarnya Rebel berdesain sebagai cruiser single seater. Jok pembonceng itu sebenarnya ditawarkan sebagai bagian dari aksesori saja di sana.”

Sementara Chris Salmon, Head Wahana Honda Big Bike, menyatakan, “Tetapi meski Rebel dilengkapi jok pembonceng, berat pembonceng tidak boleh lebih dari 75 kg. Karena berbeda dengan sepeda motor lainnya, jok pembonceng Rebel tidak ditopang oleh subframe. Jok tambahan itu hanya menempel pada fender belakang, sehingga kemampuannya terbatas.”

Rebel menggunakan mesin 471 cc parallel twin seperti pada CBR500R, CB500F dan CB500X. Pada model sportbike-nya mesin menghasilkan 48 daya kuda @ 8.500 rpm, dan torsi 43 Nm @ 7.000 rpm.

Fitur yang disandangnya seperti cakram tunggal 296 mm di bagian depan dan 240 mm di bagian belakang, tetapi ABS masih opsi untuk pasar negeri Gajah Putih itu. Suspensinya menggunakan garpu teleskopis 41 mm di bagian depan dan twin shockabsorber di bagian belakang.

Ukuran ban Rebel untuk bagian depan 130/90-16 dan 150/80-16 untuk bagian belakang. Ketinggian jok 690 mm untuk memperkuat cruiser yang bergaya bobber itu.

Rebel dipasarkan oleh WMS dengan harga Rp 147.387.500 on the road Jakarta. Ditawarkan dalam 3 pilihan warna yakni Matte Armored Silver, Millenium Red, dan Graphite Black. Big Wing Wahana memberikan garansi 5 tahun untuk injektor, 3 tahun untuk mesin dan 1 tahun untuk kelistrikan.

“Wahana Honda juga sediakan beragam aksesoris Honda rebel seperti headlight mask, cover alu, side upper, hingga engine cover. Untuk urusan after sales, Wahana Honda telah siap melayani produk dan konsumen kelas premium ini. Mulai dari layanan antar jemput service sistem towing, emergency road assistance, hingga peralatan bengkel dan spare parts standar kualitas PT. Astra Honda Motor, ” pungkas Ario. (Afid/nm)

Pilihan Aksesori dan Gaya Custom Untuk Honda Rebel
Honda Rebel 500 alias CMX500. Foto: Honda Amerika

LEAVE A REPLY