Yuk Nabung, Vespa 946 RED Edition Bakal Masuk Indonesia

0
103
Yuk Nabung, Vespa 946 RED Edition Bakal Masuk Indonesia
Vespa 946 Red Edition merupakan model eksklusif hasil kerjasama Vespa dengan badan kesehatan bernama RED. Foto: Piaggio

NaikMotor – Pecinta skuter Italia harus siap-siap nih, pasalnya PT Piaggio Indonesia mengonfirmasi bakal membawa Vespa 946 RED Edition ke Indonesia. Waktu peluncuran ditengarai berlangsung pada semester dua 2017 atau paling cepat Juli mendatang.

“Kita rencana bawa Vespa 946 Red Edition ke Indonesia. Tapi saya belum bisa disclose (buka) lebih jauh. Paling cepat baru semester dua tahun ini,” kata Andre Sanyoto, Direktur Pemasaran PT Piaggio Indonesia, saat peresmian diler baru di Tangerang.

Selain waktu, Andre juga belum bisa memastikan soal harga dan berapa unit yang bakal masuk Indonesia. Soal unit yang masuk, kata Andre, sangat tergantung dari prinsipal. Sedangkan soal harga, maka balik lagi ke hitung-hitungan nilai tukar rupiah.

“Belum bisa kita umumkan kalau soal itu. Harga dan unitnya belom. Kan juga belom ada,” imbuhnya.

Sebagai gambaran, Vespa 946 Emporio Armani yang meluncur pada 2015 dibanderol seharga Rp 196 juta. Namun sumber NaikMotor.com menyebut di Medan harganya tembus hingga Rp 225 juta. Artinya bisa saja harga Vespa RED Edition nanti tidak jauh berbeda dengan Vepa 946 Emporio Armani.

Satu yang diketahui, ketika nanti masuk ke Indonesia, Vespa 946 Red Edition hanya akan tersedia di diler PT Anugrah Sinergi Pratama (ASP). “Hanya kita diler resmi yang memasarkan Vespa 946 Red Edition di Jakarta dan Tangerang,” imbuh Agung Siantar, Direktur Utama PT ASP.

Seperti diketahui, Vespa 946 Red Edition merupakan model eksklusif hasil kerjasama Vespa dengan badan kesehatan bernama RED. Model ini dirilis sebagai bukti kontribusi keduanya untuk memerangi penyakit AIDS, Tuberkolosis, dan Malaria di negara-negara berkembang.

Setiap penjualan Vespa 946 RED Edition, perusahaan akan menyumbangkan USD150 atau sekitar Rp 2 juta untuk mendukung kegiatan Global Fund yang memerangi penyakit di atas.

Sekilas mengenai RED, merupakan organisasi kesehatan nirlaba yang didirikan pada 2006 oleh Bono, vokalis group band U2 dan Bobby Shriver. Sejak berdiri, selama kurun tersebut, RED telah berkontribusi sebanyak USD 350 juta kepada Global Fund dalam memerangi AIDS dan penyakit lainnya.

Dukungan RED berupa dana telah disalurkan ke sejumlah negara seperti Ghana, Kenya, Lesotho, Rwanda, Afrika Selatan, Swaziland, Tanzania dan Zambia. Membantu lebih dari 70 juta orang dalam bentuk pencegahan, perawatan dan konsultasi, termasuk tes HIV dan layanan bantuan lain.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*