Tim Ducati Lakukan Berbagai Tes Hadapi MotoGP 2017 Le Mans

0
53
Tim Ducati Lakukan Berbagai Tes Hadapi MotoGP 2017 Le Mans
Jorge Lorenzo dan Tim Ducati lakukan erbagai tes di Mugello jelang MotoGP 2017 Le Mans. Foto: Crash.net

NaikMotor – Pelaksanaan FIM Road Racing World Championship 2017 seri Perancis akan dimulai 19-21 Mei 2017 mendatang. Menjelang MotoGP 2017 Le Mans Tim Ducati MotoGP telah menyempatkan tes di Mugello, Tuscan, Italia.

Jorge Lorenzo yang telah meraih podium pertamanya di Jerez, 7 Mei 2017 lalu, sempat memposting di Facebook sebuah foto persiapan menjelang tes di Mugello itu sebelumnya. Sedangkan tujuan pengujian sedikit terkuak dan hingga saat ini Ducati termasuk tim yang belum menerapkan fairing baru.

Secara samar-samar supervisor tim Ducati Gigi Dall’igna menyatakan, “Kami memang tengah mencari cara lain andaikata tidak menggunakan fairing hammerhead agar aerodinamika lebih baik. Hasilnya, baru akan diterapkan saat seri Italia mendatang yang akan berlangsung di sini.”

Tetapi hal itu justru dibantah oleh Davide Tardozzi, manajer tim Ducati MotoGP, “Kami fokus pada settingan untuk persiapan balapan, dan tidak ada hal baru pada Desmosedici GP17, kami belum akan menguji fairing baru.”

Saat tes Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso serta Pembalap penguji Michele Pirro turun ke trek. Meskipun, trek tidak dalam kondisi terbaik akibat hujan turun pada malam sebelumnya. Para pembalap sempat menunggu beberapa saat hingga aspal trek cukup kering. Pengujian berlangsung dengan baik ketika siang matahari bersinar. Sehingga pada sore hari, Jorge Lorenzo berhasil melakukan 63 putaran, dan Dovizioso 70.

Uniknya, kedua Pembalap Ducati itu menggunakan ban depan Michelin 2016 dengan carcass yang keras, tujuannya untuk memberikan data tambahan kepada Michelin. Tetapi sebenarnya Jorge tak begitu menyukai ban depan itu, lain lagi dengan Dovizioso yang justru tak begitu merasa ada perbedaan penting ketika mengujinya di Jerez.

Jika dirangkum dengan hasil uji Jerez, tim Ducati cenderung menolak untuk menggunakan ban 2016 itu meski Dovizioso netral saja. Sementara Marquez, Crutchlow dan Aleix Espargarò, bahkan Valentino Rossi menyukai ban 2016 itu, “Kuat,” katanya dan berharap bisa lebih baik, hal yang sama diungkapkan Iannone.

Kabar lainnya, setelah seri MotoGP 2017 Le Mans Tim Ducati MotoGP akan melakukan tes privat di Barcelona. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*