Honda Terus Lahirkan Bibit Pembalap Andal Indonesia

0
Honda Terus Lahirkan Bibit Pembalap Andal Indonesia
PT Astra Honda Motor (AHM) menyatakan akan terus memperkuat strategi dasar pembibitan pebalap potensial Tanah Air. Foto: AHM

NaikMotor – Selain memastikan turun dengan kekuatan penuh di Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) Seri 2 yang berlangsung 20-21 Mei 2017, PT Astra Honda Motor (AHM) berkomitmen terus memperkuat strategi dasar pembibitan pembalap potensial Tanah Air.

AHM juga akan turut mengikutsertakan siswa balap Astra Honda Racing School (AHRS) yang telah lolos seleksi awal ke ajang One Make Race (OMR) Honda yang diadakan bersamaan pada setiap gelaran Indospeed Racing Series (IRS) 2017.

“Ikut serta pada ajang balap sesungguhnya merupakan dasar penting bagi pembalap untuk mengembangkan potensi terbaiknya sekaligus merasakan suasana ketat kompetisi untuk melatih mental juara mereka,” kata Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM.

Pada tahun kedelapan pelaksanaannya, sebanyak 40 siswa balap AHRS akan mengikuti proses seleksi awal dengan unjuk keterampilan menggunakan All New Honda CBR150R pada OMR 150cc, dan 8 siswa balap AHRS menggunakan motor All New Honda CBR250RR di kelas OMR 250cc di Sentul International Circuit.

Hingga saat ini, AHRS telah melahirkan pembalap-pembalap berprestasi di berbagai ajang internasional. Seperti, Gerry Salim yang membawa kemenangan di 2 seri AP250, ARRC 2017 dan Irfan Ardiansyah yang berhasil meraih podium ketiga di ajang Supersports 600cc, ARRC 2017 seri Johor.

Kemudian ada Andi “Gilang” Farid Izdihar yang saat ini berada di posisi ke 5 dari 40 pebalap lintas negara yang berkompetisi di ajang CEV Moto3 Junior World Championship. Selain itu, Awhin Sanjaya dan Muhamad Erfin Firmansyah saat ini juga berusaha memberikan yang terbaik pada ajang AP250 ARRC 2017 dan Asia Talent Cup.

“Melalui AHRS, AHM secara konsisten menghadirkan hal tersebut untuk terus bisa menghasilkan pembalap hebat lainnya. Ini adalah salah satu langkah dari program penjenjangan AHM dalam membawa generasi muda Indonesia memaksimalkan potensinya, hingga suatu saat nanti bisa sampai ke ajang MotoGP,” pungkasnya.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here