Banyak Laporan, Logo dan Sertifikat Snell di Helm NHK Palsu?

0
Logo dan Sertifikat Snell di Helm NHK
Helm NHK Bubble Carbon yang meluncur di Indonesian Motorcycle Show (IMoS) 2016. Foto: Istimewa.

NaikMotor – Snell, badan sertifikasi standar keamanan helm, mengeluarkan pengumuman serta peringatan kepada produsen helm lokal NHK. Snell mengumumkan pihaknya tidak pernah memberikan sertifikat M2010 untuk helm yang diproduksi PT. Danapersadaraya Motor Industry. Logo dan sertifikat Snell di helm NHK dilaporkan palsu.

Pernyataan lengkap dirilis oleh Snell Memorial Foundation di situs resmi mereka di www.smf.org/certlist/warnings/warning032017_NHK. Konfirmasi disampaikan ke publik menyusul adanya beberapa laporan bahwa helm bermerek NHK salah mengklaim sertifikasi Snell M2010. Logo dan sertifikat Snell di helm NHK tidak dikeluarkan sampai saat ini belum pernah melakukan uji kelayakan.

Sampai berita diturunkan, NaikMotor.com belum berhasil menghubungi pihak PT Darmapersadaraya Motor Industry (DMI) sebagai produsen helm NHK di Indonesia. Termasuk mengajukan konfirmasi kepada Johannes Cokrodiharjo, Direktur Marketing PT DMI sebagai orang nomor satu di NHK.

Adakah efek pengumuman resmi ini akan berpengaruh terhadap produk-produk lainnya di Indonesia seperti halnya kasus logo dan sertifikat Snell di Helm NHK? Semoga pada belajar mengenai  hak panten atau hak cipta serta kekayaan intelektual. (Agl/NM)

Pernyataan lengkap dirilis oleh Snell Memorial Foundation di situs resmi mereka. Foto: Snell Memorial Foundation.

Berikut pernyataan Snell di situs resmi mereka:

Notice from Snell Memorial Foundation

Beware of NHK brand Motorcycle Helmets.

There are reports that some NHK branded helmets falsely claim Snell certification. At this time, there are no NHK branded helmets in any of the Snell programs. There are also reports that a Snell M2010 certification label was found in an NHK branded helmet. We have examined images of this label and confirmed that it is a counterfeit. Snell’s attorney is looking into this matter to determine further action.

We will be grateful for any information concerning fraudulent claims of Snell certification either on a helmet, or its packaging, or in its promotion. We will also be grateful for any reports of questionable Snell certification labels. Send us a description or, even better, a photograph of the label and its serial number. We will get back to you with our evaluation.

The Snell Memorial Foundation, Inc. is a not-for-profit organization dedicated to research, education, testing and development of helmet safety standards. Since its founding in 1957, Snell has been a leader in helmet safety in the United States and around the world.

Terjemahan:

Pemberitahuan dari Snell Memorial Foundation

Waspadalah terhadap merek NHK Motorcycle Helmets.

Ada beberapa laporan bahwa beberapa helm bermerek NHK secara salah mengklaim sertifikasi Snell. Saat ini, tidak ada helm bermerek NHK di salah satu program Snell. Ada juga laporan bahwa label sertifikasi Snell M2010 ditemukan di helm bermerek NHK. Kami telah memeriksa gambar label ini dan memastikan bahwa itu adalah palsu. Pengacara Snell sedang menyelidiki masalah ini untuk menentukan tindakan lebih lanjut.

Kami akan berterima kasih atas informasi mengenai klaim penipuan sertifikasi Snell baik melalui helm, atau kemasannya, atau dalam promosinya. Kami juga akan berterima kasih atas laporan label sertifikasi Snell yang patut dipertanyakan. Kirimkan deskripsi atau, lebih baik lagi, foto label dan nomor serinya. Kami akan menghubungi Anda kembali dengan evaluasi kami.

The Snell Memorial Foundation, Inc. adalah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk penelitian, pendidikan, pengujian dan pengembangan standar keselamatan helm. Sejak didirikan pada tahun 1957, Snell telah menjadi pemimpin dalam keselamatan helm di Amerika Serikat dan di seluruh dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here