Deretan Helm NHK dan GM Terbaru serta Pinlock di Jakarta Fair 2016

0

Helm_DMI_NHK_GM_Jakarta_fair_2016_
PT Danapersadaraya Motor Industry (DMI) meluncurkan empat helm terbarunya di Jakarta Fair Kemayoran 2016 yakni helm NHK Cross One, NHK Predator Crypton, NHK R1, GM Bubble serta Pinlock. Foto: Arif

Jakarta (naikmotor) – PT Danapersadaraya Motor Industry (DMI) meluncurkan empat helm terbarunya di Jakarta Fair Kemayoran 2016 yakni helm NHK Cross One, NHK Predator Crypton dan NHK R1 serta helm GM Bubble. DMI juga memperkenalkan produk lensa pelapis untuk kaca helm anti embun yaitu Pinlock, Rabu (15/6/2016).

Helm GM Bubble dirancang untuk para pengendara yang senang bergaya klasik dengan motor seperti Vespa dan lainnya. Setelah memperkenalkan GM Retro pada 2014 dan Vint (Classic), GM Bubble ditawarkan dalam tiga varian melalui pet, polos dan dengan kaca helm bubble atau dikenal dengan kaca helm Bogo.

Helm_GM_Bubble_Bogo_Pet_Jakarta_Fair_2016_1
Helm GM Bubble

Harga helm GM Bubble dengan pet ditawarkan Rp 210 ribu sementara bila plus kaca Bogo ditawarkan Rp 250 ribu sedangkan bila dijual terpisah untuk kaca helm Bogo di kisaran Rp 50-80 ribu tergantung jenis kacanya, kemudian model pet dijual Rp 60 ribu.

Melanjutkan edisi open face sebelumnya yakni R6, NHK melansir versi terbarunya R1 dengan desain terbaru visor seperti paruh burung yang memiliki tekukan untuk memudahkan naik turunnya kaca. NHK R1 memiliki double visor serta sirkulasi udara yang dijual Rp 325 sampai 380 ribu.

Helm_NHK_R1_Jakarta_Faor_2016
Helm NHK R1

Sementara NHK All New Predator Crypton edisi 2016 memiliki terobosan teknologi yang belum digunakan kompetitor. Fitur helm ini memiliki inner sun visor,di mana visornya lebih tebal  40 persen serta berstandar helm di balapan F1. Sedangkan busanya mengadopsi 3D laser-cut foam. “ Yang paling penting helm ini yang pertama menggunakan twin fresh air intake dan pertama yang menggunakan teknologi Pinlock, lensa pelapis anti embun,” ujar Johanes Cokrodihardjo, Direktur Marketing PT DMI. Helm ini dijual seharga Rp 425 ribu.

Helm_NHK_Predator_Cyrpton_Jakarta_Fair_2016
Helm NHK Predator Crypton

Untuk penggemar dirtbike termasuk kalangan adventure dan racing, NHK memperkenalkan Cross One yang memiliki desain agresif dengan ukuran lebih besar dari GM Supercross yang selama ini dikenal di kalangan crosser. Cross One memiliki enam titik ventilasi udara membuat interior nyaman dengan sertifikasi SNI dan DOT termasuk tali pengaman double D-Ring. NHK Cross One ditawarkan di kisaran harga Rp 900 ribu.

Helm_NHK_Cross_One_Jakarta_Fair_2016
Helm Cross One

Pada kesempatan peluncuran model terbarunya, NHK juga mengumumkan kerjasamanya Pinlock dari Belanda yakni lensa pelapis kaca helm yang dapat menghalau kabut udara terbuat dari lensa plastik. “Pemakai helm menjadi lebih nyaman dan aman saat berkendara, karena teknologi Pinlock juga digunakan di MotoGP. Intinya adalah teknologi anti fog dan kita menyebutnya di helm NHK sebagai  triple visor technology karena terdapat tiga lapisan yakni kaca dalam kemudian sun visor dan pinlock yang bening,” sebut Johanes. Selama di Jakarta Fair, Pinlock dijual dengan harga Rp 125 ribu untuk Pinlock 30 dan Rp 150 ribu untuk Pinlock 70.

Helm_NHK_RX9_Pinlock_Jakarta_fair_2016
Helm NHK RX9 dengan Pinlock

Di kesempatan tersebut, DMI juga memperkenalkan desain motif baru dengan karakter kartun yakni koleksi GM DC Cute. DC Cute merupakan karakter kartun yang ada dibawah naungan DC Comics yang sudah sangat dikenal dengan karakter super hero nya.

Adanya permintaan pasar yang tinggi akan karakter superhero, terlebih lagi tokoh super hero yang sedang booming karena film Batman VS Superman dan Wonder Woman, turut membuat DMI mengaplikasikannya pada helm. Selain Batman, Superman dan Wonder Woman, ada juga karakter lainnya seperti Flazz, Green Latern, Harley Quinn. Harga helm GM Evolution Batman dihargai Rp 240 ribu  dan GM Teen dibanderol Rp 155 ribu. (Arif/nm)

Helm_NHK_GM_Jakarta_fair_2016

LEAVE A REPLY

*