Senggolan di Lap ke-6, Dimas Finis Urutan Enam di CEV Moto2 Albacete

0
CEV Moto2
Dimas Ekky menghadapi balapan menantang di seri pembuka CEV Moto2 Albacete. Foto: Istimewa

NaikMotor – Dimas Ekky menghadapi balapan menantang di seri pembuka CEV Moto2 European Championship 2017 di Albacete Spanyol. Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu memulai start di posisi ketiga, namun pada lap keenam ia bersenggolan yang membuatnya merosot ke posisi enam sampai garis akhir.

Pada enam lap pertama Dimas harus menahan tekanan dari pembalap Brasil, Eric Granado dan Juara bertahan dari Afrika Selatan Steven Odendaal. Meski finis posisi ke-6 di CEV Moto2, melalui perjuangan sengitnya ini, Dimas Ekky meraup 10 poin pertamanya.

“Saya merasa nyaman selama empat lap pertama. Tapi saya lalu kesulitan untuk mempertahankannya. Selain itu, kaki kanan saya terantuk motor pada pertengahan balapan. Target saya adalah podium mengingat saya dapat mengawali balapan dari posisi ketiga. Tapi persaingan di lintasan balap sangat ketat, terutama dengan pmebalap dari Afrika Selatan, Brasil dan Spanyol,” katanya.

Dimas mengaku cukup puas dengan hasil yang diraih. Meski hujan turun sejak Kamis sampai Sabtu, tim punya set up yang tepat untuk kondisi cuaca yang sering berrubah. Balapan sendiri berlangsung dalam kondisi kering.

“Saya tetap senang bisa finis keenam dan mencetak poin. Terima kasih kepada tim atas semua dukungannya. Saya berjanji akan lebih baik di balapan berikutnya. Saya masih punya banyak kesempatan meraih impian saya mengibarkan bendera Merah Putih di balapan benua Eropa ini,” imbuh Dimas.

General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengungkapkan kegembiraannya atas hasil gemilang pada seri perdana CEV International Championship. Prestasi  kedua anak didiknya ini diharapkan makin menguatkan keyakinan anak muda lain mencetak prestasi lebih tinggi yang memberikan kebanggaan.

“Hasil luar biasa dipersembahkan Andi Gilang pada seri perdana gelaran balap Eropa, CEV International Championship. Dimas Ekky pun mampu mempertahankan pencapaiannya tahun lalu di Albacete. Kami terus memohon dukungannya. Sehingga bangsa ini bisa lebih bangga melihat pebalapnya saat finish di ajang CEV International Championship,” pungkasnya.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here