Kisah Dimas Ekky Meraih 19 Poin di CEV Moto2 Portimao

1
CEV Moto2 Portimao
CEV Moto2 Portimao
Dimas Ekky Pratama meraih 19 poin pada penampilannya di CEV Moto2 Porttimao, Minggu (28/8/2016). Foto: AHRT

NaikMotor – Hasil menjanjikan dituai Dimas Ekky saat melakoni laga FIM CEV Moto2 Portimao Sirkuit Algarve Portugal, Minggu (28/8/2016). 19 poin diraihnya dalam dua race dan menempatkannya di posisi ke-9 klasemen pembalap.

Pembalap Astra Honda Racing Team yang mengawali start dari posisi kedelapan tersebut   menuntaskan perjuangannya selama 17 lap hingga finis di posisi kelima.  Sebuah hasil yang cukup luar biasa mengingat bukan saja bertarung dengan pembalap lain namun menahan panasnya suhu sirkuit. Dan 11 poin akhirnya bisa dikantungi Dimas di race pertama.

Di race kedua, Dimas yang mengawali start dengan bagus dan bisa menempatkan diri di posisi lima besar, namun hambatan angin besar dan kondisi ban belakang harus membuat Dimas bertahan di posisi kedelapan. Dimas pun harus puas hanya meraih 8 poin di race ini.

Hasil di race Portimao menempatkan Dimas di posisi ketujuh dengan mengumpulkan total poin 55 dari lima seri yang telah dilakoninya tahun ini. Di seri Valencia Dimas meraih 1 poin, lalu di Aragon (17 poin), Catalunya (8 poin), Albacete (10 poin).

“Balapan kali ini sangat berat dengan suhu yang sangat panas. Suhu udara hari ini merupakan yang terpanas dalam  minggu ini. Di race pertama saya bisa menyelesaikan balapan dengan baik merebut posisi 5, di race 2 suhu lebih panas lagi ditambah hambatan angin sangat besar di trek lurus yang tidak bisa dihindari. Posisi ban belakang juga terus sliding, sehingga motor lebih susah dikendalikan. Di lap awal, saya sudah bisa mendekati pebalap tercepat di grup depan, tapi saya tidak berhasil mempertahankan kecepatan untuk terus mengikuti mereka. Tapi, kami banyak mendapatkan pelajaran hari ini dan bisa mengambil kesimpulan ketika menghadapi balap di tengah udara panas dan angin kencang. Dengan pengalaman ini, saya rasa kami bisa melangkah lebih baik lagi,” sebut Dimas seperti dikutip dari akun resmi AHRT.(Arif/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here