Race 1 WSBK 2017 Assen Rea Masih Perkasa, Davies Naas

0
45
Rea Masih Perkasa
Pembalap Kawasaki Jonathan Rea memenangi Race 1 WSBK 2017 Assen. Foto: Crash.net

NaikMotor – Jonathan Rea masih perkasa memenangkan Race 1 World Superbike 2017 (WSBK) di Assen, Belanda, Sabtu (29/4/2017). Padahal pembalap Kawasaki Racing Team itu harus start di posisi 4 karena terkena penalti saat Superpole.

Balapan di Acerbis Dutch Round diwarnai drama menyakitkan bagi Chaz Davies, karena harus keluar akibat masalah kelistrikan padahal Pembalap Aruba.it Racing – Ducati hanya tinggal menyelesaikan satu putaran lagi. Saat Superpole pun Davies harus terganjal oleh Jonathan Rea untuk meraih posisi grid terdepan di Race 1. Sehingga Rea dihukum mundur 3 grid saat start Race 1.

Padahal Davies nyaris selama Race 1 itu selalu di posisi terdepan, sebelum naas terjadi, sehingga kemudian di putaran akhir diambil oleh Jonathan Rea.

Di posisi kedua ditempati rekan setim Rea, Tom Sykes, dan ketiga Marco Melandri dari Aruba.it Racing – Ducati. Sykes menyelesaikan balapan dengan selisih 4,5 detik di ebalakang Rea dan 13 detik di depan Melandri. Padahal Sykes sendiri tengah menderita gangguan perut saat itu.

Posisi keempat ditempati Xavi Fores (Barni Racing Team) dengan Ducati Panigale R, posisi tertinggi di musim 2017 baginya. Demikian juga bagi Lorenzo Savadori dari Milwaukee Aprilia di posisi kelima.

Jonathan Rea memyatakan, “Saya sangat gembira, banyak pertanyaan pada balapan kali ini, dan tak tahu mengapa. Ini sirkuit yang yang saya sukai, sesuai dengan gaya balapan saya, dan apa yang terjadi sangat baik.” (Afid/nm)

Rea Masih Perkasa

LEAVE A REPLY

*