FP2 WSBK 2017 Assen, Rea yang Konsisten Tetap Tercepat

0
Rea yang Konsisten Tetap Tercepat
Pembalap Kawasaki Jonathan Rea di FP2 WSBK 2017 Assen, bermain Konsisten yang membuatnya tetap tercepat. Foto: Crash.net

NaikMotor – Pada Free Practice kedua (FP2) seri World Superbike Championship 2017 (WSBK) seri Belanda hanya sedikit mengubah peta teratas. Di FP2 WSBK 2017 Assen, Rea yang konsisten tetap tercepat, Jumat (28/4/2017).

Posisi teratas memang berubah, tetapi tetap milik Kawasaki. Memang bukan lagi Tom Sykes tetapi sudah kembali ke tangan Johnatan Rea. Setelah mencetak waktu tercepat di pagi hari, pembalap asal Irlandia Utara itu semakin cepat di sore hari masa Latihan Bebas itu. Lebih cepat dari teman setimnya 0,3 detik pada menit 35,383 detik. Pencapaian itu tercipta baik saat flying lap dan keseluruhan FP, Rea konsisten di menit 35 detik, dan belum pernah dicapai Pembalap lainnya hingga sekarang.

Di belakang Rea ada Pembalap Ducati, Chaz Davies, bisa saja menembus pada tercepat sebenarnya, sebab hanya berbeda 0,112 detik dengan Rea. Davies berada 0,037 detik di depan Sykes yang menunggang ZX10-R di posisi ketiga.

Pada sesi kedua Latihan Bebas, posisi selanjutnya Jordi Torres (+0.429) dan Lorenzo Savadori (+0.555). Pembalap Spanyol itu menyelesaikan sesi di tempat keempat, di depan pebalap Milwaukee, Torres kembali ke trek setelah trauma kranial yang dideritanya di Buriram. Sementara Pembalap Italia Savadori bisa meraih posisinya berkat taktik slipstream di belakang Rea, hingga keluar dari sepuluh besar. Di belakangnya ada Camier dan Laverty, dalam jarak 0,055 satu sama lain.

Salah satu stand-out pagi itu, Michael van der Mark tidak membaik di sore hari (11th, +1.017). Pembalap Belanda itu, semula keempat di pagi hari, ditahan dari posisi sepuluh besar pada sore hari oleh rookie Krummenacher. Sebuah langkah kecil ke depan untuk Marco Melandri (+0.887), yang menentukan kesembilan kalinya di belakang Yamaha Lowes (yang terjatuh sekali lagi meski selamat). Marco mencatatkan 0,8 detik dari Pembalap ter depan.

Alex De Angelis berada di tempat ketigabelas (+1.675, setelah sempat di posisi ketujuh di FP1), diikuti oleh Forés dan De Rosa. Meski hanya bisa menyelesaikan enam lap. Kondisi lebih baik bagi Nicky Hayden, meski hanya delapan lap dan posisi kedelapan belas di belakang Mercado yang terjatuh.

FP2 WSBK Assen ditutup dengan Rea yang konsisten tetap tercepat. (Afid/nm)

FP2 WSBK 2017 Assen, Rea yang Konsisten Tetap Tercepat

LEAVE A REPLY

*