Honda SH150i Akan Bertarung di Pasar Skutik Premium

0
209
Honda SH150i Akan Bertarung di Pasar Skutik Premium
Honda SH150i secara resmi diluncurkan Astra Honda Motor di IIMS 2017. Varian skutik baru ini akan bertarung di pasar skutik premium. Foto: Prob

NaikMotor – Honda SH150i secara resmi diluncurkan Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Varian skutik baru ini sebelumnya pernah tampil di IMoS November tahun lalu, dan kini hadir untuk menemani PCX untuk bertarung di segmen skutik premium.

“Kami optimis pilihan yang kami hadirkan ini akan memberikan alternatif baru bagi penggemar skutik yang mencari model dengan karakter konsumen kelas atas Indonesia,” kata Toshiyuki Inuma, President Director AHM saat peluncuran di JiExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (27/4).

Honda SH150i Akan Bertarung di Pasar Skutik Premium

Honda SH150i sebetulnya bukan barang baru, model ini sempat ditampilkan AHM di Indonesia Motorcycle Show (IMoS) November 2016. Kala itu AHM ingin melihat potensi pasar apabila skutik bongsor ini akan masuk Tanah Air, dimana dari harga dan kelas, Honda SH 150i bertarung dengan Piaggio Medley.

Honda SH150i hadir dengan tema styling Dynamic dan Ligth Felling khas Honda. Bentuknya klasik dan memang awalnya menyasar untuk orang Eropa. Tarikan garis bodi melengkung dari depan ke belakang memberi kesan elegan. Meski dari sudut pandang disain hal ini sangat subyektif.

Keunggulan lainnya, SH150i sudah tidak memakai kunci alias key less. Pengendara cukup membawa remote seperti di mobil-mobil premium. Remote juga terintegrasi dengan switch On/Off, Answer Back System yang memudahkan untuk mencari lokasi motor dan Anti Theft System.

Honda SH150i Akan Bertarung di Pasar Skutik Premium

Uniknya, karena tidak memakai kunci, kontak mirip seperti knop mesin cuci. Untuk menghidupkan motor cukup memutar kenop, maka lampu iluminasi biru akan menyala. Kenop ini juga berfungsi untuk membuka jok dan mengunci stang.

Honda SH150i Akan Bertarung di Pasar Skutik Premium

Mesin SH150i berkubikasi 153cc satu silinder berpendingin cairan. Honda mengklaim konsumsi bahan bakar termasuk paling irit dikelasnya, mencapai 40.9 km/liter. Sudah dilengkapi sistem ACG starter dan juga Idling stop system mirip seperti yang dipakai PCX 150. Kaki-kaki ditopang ban lingkar 16-inci depan belakang.

Honda SH150i ditawarkan dalam tiga pilihan warna, Pearl jasmine White, Poseidon Black Metallic, dan Candy Luster Red. Soal banderol dilepas seharga Rp 44,9 juta on the road Jakarta. Motor baru tersedia di diler mulai Juni 2017 di Wing Dealer Honda atau diler khusus big bike. (Prob/ NM)

LEAVE A REPLY

*