Flat Track Ludes Terjual, CCM Spitfire Dibuat Versi Scrambler

0
63
CCM Spitfire Dibuat Versi Scrambler
CCM Spitfire Scrambler atau CCM Spitfire 600 Adventure akan dipasarkan akhir 2017. Foto: MCN

NaikMotor – CCM Spitfire edisi terbatas hanya dibuat 150 unit dan diperkenalkan saat Carole Nash MCN Show Februari 2017. Tetapi dalam seminggu versi flat track itu habis terjual, tetapi selanjutnya malah CCM Spitfire dibuat versi scrambler.

Pabrikan CCM Skunkwerx dari Inggris itu mengambil keputusan yang berbeda dengan harapan orang banyak. Pasalnya ketika membuat CCM Spitfire flat tracker edisi terbatas hanya 150 unit, dan langsung habis terjual dalam waktu singkat. Justru, pabrikan malah merencanakan CCM Spitfire dibuat versi scrambler bukannya tetap melanjutkan produksi CCM Spitfire versi flat tracker. Seperti yang diberitakan situs MCN.

CCM Spitfire Hanya Dibuat 150 Unit Secara Handmade
CCM Spitfire tampil sebagai flat tracker dengan desain minimalis. Foto: CCM

Pada awal tahun 2017, CCM Spitfire Flat track hanya dibuat 150 unit secara handmade di pabrikan eksotik CCM Skunkwerx. Pabrikan handmade boutique itu telah berkiprah sejak 2013 merancang CCM Spitfire berdesain flat track yang tampil minimalis, ditenagai mesin single silinder 600cc yang menghasilkan 55 daya kuda dan torsi 58 Nm. Mesin dilengkapi dengan radiator untuk pendinginannya. CCM Spitfire memiliki bobot kosong seberat 120 kg.

“Akan dibuat berbasis pada sasis Spitfire tetapi dengan kemampuan offroad,” kata John Drogan, Manager Sales dan Marketing CCM.

“Model scrambler akan dibekali suspensi bertravel panjang, agar ground clearance lebih tinggi. Hanya saja subframe berbeda dan knalpot ditempatkan meninggi. Saat mendesainnya memang diusahakan tidak banyak ubahan, meski kami harus merekrut 2 pedesain baru, agar bisa segera diproduksi,” lanjut Drogan.

Drogran sendiri berjanji model CCM Spitfire 600 Adventure itu akan segera dipasarkan akhir tahun 2017. Lengkap dengan segala aksesori pendukung. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*