CCM Spitfire Flat Track Hanya 150 Unit, Harga Rp 130 Jutaan

1
CCM Spitfire Flat Track
CCM Spitfire produk terbatas tim balap CCM dari Inggris. Foto: CCM

NaikMotor – CCM Spitfire Flat track hanya dibuat 150 unit secara handmade di pabrikan eksotik dari Inggris, CCM Skunkwerx. Pabrikan handmade boutique itu telah berkiprah sejak 2013 dengan produk pertama model adventure 450cc.

CCM Spitfire dirancang khusus berdesain flat track dengan tampil minimalis, ditenagai mesin single silinder 600cc yang menghasilkan 55 daya kuda dan torsi 58 Nm. Mesin dilengkapi dengan radiator untuk pendinginannya. CCM Spitfire memiliki bobot kosong seberat 120 kg.

CCM Spitfire Hanya Dibuat 150 Unit Secara Handmade
CCM Spitfire tampil sebagai flat tracker dengan desain minimalis. Foto: CCM

Sasis CCM Spitfire Flat TRack yang bermodel trellis berlekuk itu dirancang oleh Ted Unwin, engineer yang telah lama bergabung dengan tim balap Alan Clew sejak 1970-an. CCM sendiri adalah singkatan dari Clews Competition Machines.

CCM Spitfire Hanya Dibuat 150 Unit Secara Handmade
CCM Spitfire hanya diproduksi sebanyak 150 unit dan dibuat secara handmade, sasis yrellisnya dirancang teknisi balap CCM. Foto: CCM

Tetapi ternyata di tengah proyek balapannya, CCM masih sempat untuk merancang dan membuat produk di bawah divisi Skunkwerx. Dengan membangun “a dream bike without constraints of design objectibes and bureaucracy” sebagai hasilnya adalah CCM Spitfire.

CCM Spitfire Hanya Dibuat 150 Unit Secara Handmade
Mudguard CCM Spitfire didesain minimalis hanya seperti alis saja. Foto: CCM

Sosok Spitfire tampak unik, dengan lampu utama mungil, jok tunggal dan knalpot underbelly, membuat penampilannya sangat minimalis. Sehingga tampak banyak ruang kosong seperti sekitar mesin, bahkan untuk mudguard-nya saja sangat kecil. Penangkis cipratan air itu tampak seperti alis mata .

CCM Spitfire Flat Track tampil perdana pada perhelatan London Motorcycle Show 2017. Dengan unit yang tersedia hanya 150, CCM Spitfire dipasarkan dengan harga sekitar Rp 130 jutaan di London. (Afid/nm)

CCM Spitfire Hanya Dibuat 150 Unit Secara Handmade
Didesain sebagai flat tracker minimalis, CCM Spitfire menyisakan banyak ruang kosong. Foto: CCM

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*