Diuntungkan Cuaca, Navarro Siap Hadapi Moto2 Argentina

0
Navarro Siap Hadapi Moto2 Argentina
Jorge Navarro pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 andalkan wet riding skill di Argentina. Foto: gpone

NaikMotor – Debutan baru asal Spanyol, Jorge Navarro siap hadapi Moto2 Argentina yang akan berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Pembalap Federal Oil Gresini itu diuntungkan oleh cuaca yang diperkirakan akan turun hujan di sirkuit.

Pada seri perdana Moto2 World Championship yang berlangsung di Qatar dua minggu lalu, pembalap dari Spanyol itu kurang beruntung. Pasalnya, Jorge Navarro terjatuh ketika balapan tinggal 11 putaran lagi. Beruntung, kejadian di R7 Sirkuit Losail Qatar itu tak menyebabkannya cedera.

Navarro Siap Hadapi Moto2 Argentina
Kejadian di Qatar dianalisa tim agar Navarro siap hadapi Moto2 Argentina. Foto: gpone

Untuk itu pembalap dengan no start #9 dan tim telah menganalisa data dan sudah menyiapkan rencana untuk menaklukan sirkuit sesi berikutnya di Argentina itu. Sehingga tim Federal Oil Gresini dan Navarro siap hadapi Moto2 Argentina yang berlangsung di sirkuit sepanjang 4,8 km itu, 8-9 April 2017.

Sayangnya meskipun sirkuit Termas de Rio Hondo termasuk baru dalam kalender MotoGP, tetapi sirkuit itu bukanlah favorit Navarro. Sekalipun pada musim 2016 lalu pembalap muda Federal Oil itu termasuk dalam 5 besar, dan posisi kedua dalam kondisi trek basah.

Tetapi dengan prediksi akan turun hujan pada akhir pekan ini, dengan pengalamannya tahun lalu, bukan tidak mungkin Navarro mendapat posisi terbaik. Berkat kemampuan wet-riding skill di sirkuit Termas de Rio Hondo lagi, hanya saja kali ini dengan sepeda motor Kalex Honda Moto2.

Jorge Navarro menyatakan, “Menghadapi Argentina kami mengincar hasil khusus setelah sirkuit tersulit pada Gran Prix pertama di Losail Qatar, yang membuat saya banyak belajar tentang motor balap dan kategori baru ini.
Saya tidak bisa menyatakan menyukai trek itu, tetapi akhir tahun lalu saya melakukannya dengan baik. Prakiraan cuaca menyebutkan kondisi yang kurang bersahabat, sehingga persiapan harus lebih matang. Saya menjadi termotivasi dan demikian juga dengan tim, sehingga tak sabar lagi untuk melihat bagaimana kompetisi berlangsung .” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY