Corsa Luncurkan Ban Skuter Matik dan Bebek

0
3009
Corsa Luncurkan Ban Skuter Matik dan Bebek
Ban Corsa Platinum V33 untuk Skuter Matik yang dikkaim lebih awet 50%. Foto: Afid

NaikMotor – Ban Corsa baru untuk skuter matik dan bebek, Corsa Platinum V22 dan V33 telah diluncurkan di Wisma Achilles, Jakarta, Selasa, (4/4/2017). Ban yang termasuk Corsa Platinum V series itu diklaim masa pakainya lebih lama 50% dibandingkan produk OEM.

Menurut Salomon Manalu, Brand Manager Corsa Motorcycle Tire PT Multistrada Arah Sarana (MAS), Tbk,  Kedua ban tersebut dibuat dengan teknologi Ecosave carbon black dengan alur ban lebih dalam dan kompon silika. Silika memang akan membuat rolling resistance ban lebih kecil jadi ban menggelinding lebih jauh tetapi kompon ban menjadi sedikit lebih keras.

“Kedua ban sudah kami desain dengan alur kembangan ‘V’ lebih dalam. Sedangkan lebar alur pun sudah kami perhitungkan sesuai dengan kondisi rata-rata jalanan.” tambah Salomon.

Menurutnya, Ada beberapa keuntungan yang bisa diraih, yaitu grip lebih baik saat di jalanan tak rata, dan untuk membuang air lebih banyak saat di jalan basah. Serta usia pakai ban lebih lama.

Sementara profil tapak ban tidak dibuat membulat, tetapi cenderung V agar saat menikung lebar tapak tetap optimal, yang akan menambah grip. Ini sisi amannya ban Corsa baru untuk skuter matik dan bebek, Platinum V series.”

Corsa Luncurkan Ban Skuter Matik dan Bebek
Ban Corsa Platinum V series baru menyasar skuter matik dan bebek, diklaim aman, nyaman, dan terjangkau. Foto: Afid

Dua ban baru Corsa terdiri dua tipe V22 tipe tube atau dengan ban dalam sedangkan V33 tipe ban tubeless. “Keduanya telah melalui pengujian outdoor sejauh 18.000 km, bukan simulasi laboratorium. Desainnya seperti masukan dari berbagai anggota komunitas sepeda motor, yang menginginkan ban yang aman, nyaman tetapi terjangkau,” sambung Uthan A. Sadikin, Direktur Sales PT MAS, Tbk.

“Desain V33 tubeless lebih konvensional daripada V22, tetapi dirancang dengan side wall yang kuat dan dilengkapi ring guard. Agar ban lebih tahan benturan terutama pada sisi atau dinding ban mengingat kondisi jalanan kita tidak semuanya mulus,” papar Salomon.

Kedua ban tersedia dalam ukuran 70/90-14, 80/90-14 dan 90/90-14 untuk skuter matik, dan ukuran 70/90-17, 80/90-17 dan 90/90-17 untuk sepeda motor underbone atau bebek. Untuk Corsa Platinum V22 sudah tersedia di jaringan penjualan Corsa, sementara untuk V33 baru akan didistribusikan Mei 2017. Kisaran harga yang ditawarkan untuk kedua ban mulai dari Rp 120 ribuan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*