Royal Enfield Himalayan Menjadi Scrambler dalam Guratan Oberdan Bezzi

0
260
Spesialis rendering dari Italian menawarkan sisi retro adventure Himalayan, ketika Royal Enfield Himalayan menjadi Scrambler dalam guratan Oberdan Bezzi.
Spesialis rendering dari Italian menawarkan sisi retro adventure Royal Enfield Himalayan menjadi Cobra Scrambler dalam guratan Oberdan Bezzi. Foto: indianautosblog

NaikMotor – Spesialis rendering dari Italia, Oberdan Bezzi menawarkan coretan sisi retro dari motor adventure Royal Enfield. Ya, Bezzi mengemas karya Royal Enfield Himalayan menjadi Scrambler dalam guratan Oberdan Bezzi.

Spesialis konseptual otomotif dari Italia, Oberdan Bezzi kali ini menyampaikan sketsa grafis komputer sebuah Scrambler Royal Enfield yang berbasis dual sport Himalayan. Hasilnya, Royal Enfiled Himalayan menjadi Scrambler itu tampak lebih gagah.

Rancangan Bezzi itu memang bukanlah proposal atau rencana resmi dari pabrikan Inggris yang kini dikuasai Eichers Group dari India itu. Tetapi sebuah rendering yang boleh saja menginspirasi semua pihak yang menginginkan tampilan lain dari Himalayan.

Bezzi merancang Royal Enfield Cobra Scrambler itu sehingga tampak lebih memukau dan modern, dengan tangki bahan bakar, knalpot custom, setang, dan fender depan yang baru. Sementara ban tampaknya akan lebih lebar tapaknya. Sedangkan rangka dan mesin Royal Enfield yang menjadi Scrambler itu tidak mengalami perubahan, masih sama dengan standarnya.

Pada spesifikasi standarnya Royal Enfield Himalayan menggunakan mesin 412 cc SOHC, dengan tenaga keluaran 24,5 daya kuda @ 6.500 rpm dan torsi 32 Nm pada 4.000 rpm. Dilengkapi transmisi manual 5 percepatan.

Pada model pertama, Himalayan masih menggunakan karburator untuk induksi bahan bakar dan udaranya. Tetapi kini, sejak hadir di EICMA 2016 adventure pertama Royal Enfield itu dilengkapi injeksi.

Untuk melengkapi ketangguhannya di medan tak ramah, Himalayan dilengkapi roda depan 21 inci, dan roda belakang 19 inci serta rem cakram di kedua rodanya. Adventure ini memiliki panjang 2.190 mm, lebar 840 mm dan tinggi jok 800 mm, serta ground clearance 220 mm. Sedangkan tangki bahan bakar yang dapat menyimpan 15 liter bahan bakar dan memiliki bobot 182 kg. (Eky/NM)

LEAVE A REPLY

*