Modifikasi Suzuki GSX-R150 dengan Fairing Gaya MotoGP Siap Balap

0
3894
Modifikasi Suzuki GSX-R150 dengan Fairing Gaya MotoGP
Suzuki GSX-R150 dengan modifikasi fairing MotoGP di BIMS 2017 siap turun di kejuaraan balap Thailand. Foto: Arif

NaikMotor – Kehadiran Suzuki di Bangkok International Motor Show 2017 Thailand antara lain menampilkan modifikasi Suzuki GSX-R150 dengan fairing gaya MotoGP yang siap turun balap. Mereka juga menghadirkan Andrea Iannone termasuk dalam rangka peluncuran Suzuki GSX-R1000.

Selain digunakan di ajang balap Suzuki Asian Challenge 2017 di ARRC, GSX-R150 langsung mendapat respons para penggiat balap di Thailand. Kami bertemu dengan pembalap andalan Suzuki Thailand yang malang melintang di balapan SAC juga di kelas Supersport 600 bersama tim Kagayama yakni Patis Chooprathet. 

Ya, Suzuki GSX-R150 adalah salah satu motor yang diperkenalkan oleh Suzuki Thailand selain GSX-R1000 dan juga V-Strom. Yang, menarik pihak Suzuki telah merancang modifikasi Suzuki GSX-R150 dengan fairing gaya MotoGP yang akan digeber di kejuaraan lokal Thailand lengkap dengan livery khas GSX-RR besutan Iannone dan Rins.

Menurut Patis, modifikasi Suzuki GSX-R150 baru sebatas pada penggantian ban balap dari IRC, knalpot Yoshimura, footstep racing, tangki, jok, setang dan bagian bodi depan termasuk windscreen dan belakangnya. “Saya sudah mencobanya di Buriram, powernya bagus meski belum dimodifikasi mesinnya termasuk soal pengantian ECU. Menurut saya bisa melawan musuh-musuh kami di kejuaraan nasional Thailand yang rencananya ada empat seri tahun ini,” sebutnya.

Modifikasi Suzuki GSX-R150 dengan fairing gaya MotoGP menurutnya memberikan efek aerodinamis yang baik saat digeber di lintasan lurus termasuk juga mencomot bodi bagian belakangnya.”:Hanya sedikit lagi modifikasi khususnya di bagian elektronik, GSX-R150 akan bisa lebih cepat,” tambahnya optimis.

Selain GSX-R150 versi balap dengan livery MotoGP, Suzuki Thailand juga mengetengahkan modifikasi untuk balapan SAC dengan menggunakan fairing standar. Garapan modifikasi GSX-R150 di Thailand ditangani oleh workshop X-Speed yang banyak menggarap motor-motor custom pabrikan di Thailand. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*