Tumben, Mugen Hadirkan Dirtbike Listrik E Rex

0
Mugen Bisa Hadirkan Dirtbike Listrik
Mugen Honda E.Rex dirtbike listrik. Foto: Mugen

NaikMotor – Di Isle of Man Tourist Trophy atau TT, tim superbike listrik dari Jepang yang berkolaborasi dengan Shinden ini tidak ada tandingannya. Namun ketika Mugen bisa hadirkan dirtbike listrik tentunya menjadi kejutan.

Rupanya menjadi jawara di sirkuit jalanan aspal masih belum cukup dan kini hadir Mugen E.Rex, sebuah dirtbike berpenggerak listrik hasil kerja dengan Honda.

Sosok E.Rex sendiri sepertinya terinspirasi makhluk purba TRex, meski hanya sekedar tulang belulang fosilnya di desain bodywork dan rangkanya. Tetapi sisi moderennya pun tampil dengan suspensi Showa dan sistem rem Nissin, dan tak hanya sampai di situ, komponen super mahal lain dari Mugen Shinden itu turut diterapkan.

Mugen Bisa Hadirkan Dirtbike Listrik
Mugen Honda E.Rex, dirtbike masa depan. Foto: Mugen

Perhatikan saja, cakram serat karbon yang digunakan E.Rex, sepertinya untuk mengimbangi performa yang bakal dihasilkan dirtbike listrik tersebut. Sayangnya, informasi mengenai performa dan spesifikasi teknis lainnya sangat minim.

Tetapi bagaimanapun dengan Mugen bisa hadirkan dirtbike listrik sepertinya siap untuk bersaing dengan Alta dan Zero di kelas itu. Memang dirtbike listrik masih jauh dari kata popular, tetapi sepeda motor listrik dalam berbagai model sudah mulai merangkak ke permukaan.

Sayangnya, Honda dan Mugen masih menutup mulut tentang produk dirtbike listrik mereka itu. Tetapi paling tidak ada quote menarik dari pabrikan Jepang itu, kalau mereka tengah mengekplorasi semua potensi di masa depan dari sepeda motor listrik, itu saja. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY