Deretan Model Baru BMW Motorrad Siap Diboyong Maxindo Moto

1
102
Deretan model baru BMW Motorrad
BMW R nineT Racer direncanakan masuk Indonesia. Foto: BMW

NaikMotor – Deretan model baru BMW Motorrad siap diboyong Maxindo Moto selaku distributor resmi di Indonesia. Rencananya, semua model baru BMW itu akan diperkenalkan dalam dua ajang pameran otomotif Indonesia.

Hal itu diungkapkan oleh Joe Frans, Chief Executive Officer, BMW Motorrad Indonesia (Maxindo Moto), saat sosialisasi event Indonesia Pure & Crafted Festival di BMW Motorrad Indonesia Flagship Store di Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (13/3/2017).

BMW R1200GS Rally, model baru yang siap dihadirkan Maxindo Moto. Foto: BMW

“Rencananya nanti akan ada R nineT, R1200GS dan K1600, ” jelas Joe Frans, “Model retro klasik BMW andalannya R nineT, ada versi Racer, R nineT Pure dan R nineT Urban GS. Sedangkan model adventure R1200 GS baru dalam dua varian yakni R1200GS Exclusive dan R1200GS Rally. Namun yang akan kita launching di semester pertama ini kemungkinan G310R, R nineT Racer dan G1200GS Rally harapannya di acara IIMS akhir April 2017. Detailnya nanti kita publikasikan.”

Menurut Joe, R nineT penting untuk dihadirkan karena saat ini motoris Indonesia sedang gandrung dengan custom. Sosok R nineT telah didesain untuk mudah dicustom. “Kita lihat belum terlalu banyak R nineT untuk dicustom, mungkin karena harganya yang tinggi. Tetapi konsepnya memang untuk dicustom. Ini yang ingin kita kenalkan lebih jauh di Indonesia.”

Jajaran BMW Motorrad Baru
BMW K1600B salah satu model yang akan dihadirkan Maxindo Moto. Foto: BMW

Sedangkan di semester kedua, deretan model baru BMW Motorrad yang direncanakan akan hadir keluarga tourer K1600, antara K1600GT dan K1600B. Model terakhir itu adalah cruiser Bagger yang awalnya diperuntukkan untuk pasar Amerika Serikat. Kemungkinannya, produk tersebut diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada bulan Agustus.

Ketika disinggung soal G310R yang tak kunjung diluncurkan, Joe Frans memberikan komentar karena dibuat di pabrik orang lain sehingga mereka kesulitan dalam assembly-nya.”Ini tebakan saya, mereka agak sulit merakit dan memproduksi di pabrik orang lain. Saya pikir di seluruh dunia juga belum ada. Tapi pasti kita jual, karema itu logo semua BMW, tidak ada komponen lain tertera selain BMW,” tukasnya. Begitu pun soal harga Joe belum bisa memprediksikannya, tapi yang jelas di bawah Rp 200 juta.

Ia juga menjelaskan soal HP4 yang merupakan salah satu produk BMW dengan performa fantastis. “Tapi enggak tahu Indonesia bakal kebagian atau tidak karena unitnya cuma diproduksi 75 unit,” tukasnya. (Arif/Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*