BMW Motorrad Luncurkan Model Bagger, BMW K1600B

3
BMW Motorrad K1600B Diumumkan Harganya
BMW Motorad meluncurkan model bagger, BMW K1600B. Foto: BMW

NaikMotor – Selama ini model Bagger kerap diasosiasikan sebagai produk touring dari Amerika Serikat, tetapi kini BMW Motorrad meluncurkan Model Bagger, BMW K1600B. Model disebut sebagai Grand American Touring.

BMW K1600B tampil dengan jargon sebagai sepeda motor yang elegan, kuat dan mewah. Dengan warna hitam dominan, warna panel blackstorm metallic, sementara sasis, komponen gerak dan mesin hitam model mengekspesikan kepribadian bagger Amerika. Dan model telah diluncurkan di Los Angeles, Senin (10/10/2016), dan akan mulai dipasarkan menyeluruh di Amerika Serikat pertengahan tahun depan .

Gaya Amerikanya tampak pada bagian depan, dan menyambung ke arah ekor, menyiratkan silhouette tetes air dan dilengkapi boks sisi. Knalpot krom yang sejajar dengan permukaan jalan, menunjukkan ergonomika terintegrasi sebuah bagger.

bmw-k-1600-b-2017-10

K1600B berbasis K1600GT, dengan garis desain merendah dan bagian belakang yang diubah. Sehingga model tampak rendah, karena rangka bagian belakang telah dibuat agak tinggi jok menjadi rendah pula. Posisi pijakan kaki yang sedikit maju, dan posisi duduk cenderung tegak.Tambahan boks samping yang bisa dicopot, dan fender belakang yang bisa diangkat untuk memudahkan pergantian ban.

Bagian depan dimulai dari kaca depan, pendek, dan dinamis, tetapi seoalh menampilkan sosok berotot K1600B. Deflektor di bagian depan menjadi bagian paling kuat, sekaligus pelindung tangan pengendara.

Model dilengkapi dengan suspensi yang dikontrol secara elektronik oleh Dynamic ESA, dengan pilihan mode Road atau Cruise. Mode standar adalah Road menawarkan pengendaraan paling nyaman , dengan traksi optimal pada berbagai permukaan aspal. Mode Cruise untuk pengendaraan kecepatan rendah dengan peredaman suspensi paling empuk.

Model juga dilengkapi dengan gear shift assist elektronik Pro, sebagai opsi. Perpindahan gir tak perlu lagi mengaktifkan tuas kopling pada semua posisi rasio gir.

BMW K1600B dibekaki mesin enam silinder segaris longitudinal, 1.600 cc yang menghasilkan 160 daya kuda pada 7.750 rpm, dan torsi 175 Nm pada 6.500 rpm. Mesin telah memenuhi standar emisi Euro4. Tetapi harganya belum diumumkan.(Afid/nm)

bmw-k-1600-b-2017-01

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY