Launching Tim Marc VDS, Miller dan Rabat Girang Punya Senjata Baru

1
Launching Tim Marc VDS, Miller dan Rabat Girang Punya Senjata Baru
Launching Tim EG Marc VDS di Madrid. Foto: Twitter MotoGP

NaikMotor – Tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS telah menunjukkan kesiapan untuk berkompetisi di semua kelas grand prix (MotoGP, Moto2, dan Moto3). Launching tim Marc VDS memperkenalkan formasinya di Madrid, Spanyol, Kamis (2/3/2017).

Tim EG0,0 Marc VDS tetap mengandalkan duet Jack Miller dan Esteve Rabat  di MotoGP. Miller dan Rabat menyambut girang untuk meraih hasil bagus dengan evolusi terbaru pada motor Honda RC213V.

Pimpinan Estrella Galicia, Emilio Alzamora memperkenalkan satu per satu pembalap di setiap kelas grand prix. Enea Bastianini berdampingan dengan Aron Canet akan bersaing untuk menjadi yang terbaik di kelas Moto3.

Di kelas menengah, Alex Marquez dan Franco Morbidelli kembali memacu motor Kalex. Morbidelli yang finis di urutan keempat klasemen Moto2 2016 punya modal besar untuk meraih mahkota juara, setelah Johann Zarco dan Alex Rins yang menjadi unggulan tahun lalu  beranjak ke MotoGP.

Sementara itu, Honda RC213V sudah disiapkan untuk Miller dan Rabat berkompetisi di kelas utama. Keduanya sama-sama menjelang tahun kedua berseragam Tim EG Marc VDS di MotoGP.

Miller percaya diri bisa menuai hasil lebih baik dibandingkan tahun lalu setelah pulih dari cedera yang menderanya musim lalu. selain itu, mesin ‘Big Bang’ terbaru dari Honda yang diberikan untuknya dipercaya bisa mendongkrak prestasi Miller yang berhasil memenangkan balapan basah di Sirkuit Assen, Belanda tahun lalu.

“Di sesi (tes) pramusim saya fokus pada pemulihan kondisi fisik untuk bisa tampil seratus persen. Saya pikir saya sudah melakukan itu. Dalam dua tes yang sudah berjalan degan baik (buat saya) dan saya berharap bisa mendapatkan feeling semakin baik di atas motor. Saya sangat senang dengan evolusi yang dilakukan Honda, yang mana (perubahannya) positif. Target saya adalah bisa berkembang menjadi lebih baik dan saya senang menjadi bagian dari tim ini,” ujar Miller dalam launching tim Marc VDS MotoGP 2017.

Di sisi lain, Rabat terpompa kepercayaan dirinya untuk mempersembahkan hasil lebih baik untuk tim di tahun keduanya berkompetisi di kelas primer. “Saya menjalani (kompetisi) tahun ini dengan cara berbeda, yang mana sekarang saya punya banyak pengalaman. Di awal musim kami sedikit kurang beruntung, tapi saya senang dengan sasis baru (Honda RC213V). saya juga senang dengan tim teknis yang baru. sekarang saya punya Julian Simon (sebagai pelatih). Saya sangat senang menjadi bagian dari Tim Estrella Galicia Marc VDS, kami bersama melewati momen-momen menyenangkan,” girang Rabat. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY