Aksi Melempar Motor dari Helikopter dalam Launching Tim Avintia Racing

0
launching Tim Avintia Racing
Launching Tim Avintia Racing di Andorra. Foto: Dorna MotoGP

NaikMotor – Launching tim Avintia Racing dilakukan dengan cara unik, mengambil tempat di Circuito de Andorra yang dipenuhi tumpukan salju. Motor Ducati Desmosedici GP16 tunggangan Hector Barbera dan Desmosedici GP15 milik Loris Baz diterjunkan langsung dari helikopter menggunakan tali sling.

Stunt rider Ducati, Emilio Zamora ambil bagian dalam melakukan atraksi di atas lintasan salju, menggantikan Barbera yang sedang cedera tulang selangka. Jadilah Zamora dan Baz yang menari di atas salju menggunakan motor yang sudah diberikan ban berduri agar bisa menapak dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti ikut hadir sebagai bentuk dukungan untuk tim satelit Ducati. Avintia sendiri menjalin kerjama dengan perusahaan asuransi asal Spanyol, Reale sebagai sponsor utama tahun ini.

Sementara itu, Barbera yang hanya bisa menyaksikan motornya diajak melibas tumpukan salju dalam launching tim Avintia Racing masih fokus menyembuhkan cedera yang menderanya. Ia dipastikan absen di tes MotoGP Qatar yang akan berlangsung pekan ini, Jumat dan Sabtu (10-11/2/2017).

“Setelah masalah yang terjadi pada saat pramusim, ini merupakan hal terburuk yang harus dihadapi, tapi kami harus tetap berpikir positif untuk bisa pulih di awal musim kompetisi. Tim semakin kuat dengan keadatangan Reale berdampingan dengan Avintia dan sponsor lainnya yang selalu memberikan dukungan maksimal. Presentasi yang dilakukan sangat menyenangkan dan motor terlihat bagus. sekarang yang harus dilakukan adalah mendapatkan kondisi (tubuh) yang prima dari balapan pertama untuk bisa bertarung di urutan lima besar atau sedekat mungkin (dari lima besar),” urai Barbera.

Di sisi lain, Loris Baz menjunjung optimisme untuk bisa menembus posisi 10 besar dengan Ducati Desmosedici GP15.

“Motor terlihat mengagumkan dengan warna baru dan saya bersiap untuk kembali (mengendarai motor) dan bersiap untuk melakukan yang terbaik pada balapan pertama. Tahun lalu hasilnya tidak seperti yang saya inginkan, tapi dengan motor baru saya merasa lebih baik sejak tes pertama. Saya pikir kami bisa bertarung untuk posisi 10 besar,” cetus Baz. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here