Petunjuk Suzuki Akan Hidupkan Kembali Suzuki Smash

0
Suzuki Smash
Suzuki Smash edisi terakhir. Foto: Istimewa

NaikMotor – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyiapkan gebrakan ke pasar sepeda motor Tanah Air dengan meluncurkan beberapa produk motor baru tahun ini. Selain GSX-150 series, akan hadir enam varian motor lain dari Suzuki sepanjang tahun 2017, kemungkinan Suzuki Smash akan dihidupkan kembali.

GSX-R150 dan GSX-S150 menjadi tonggak kebangkitan Suzuki di Indonesia. Pasar motor sport dilihat memilki potensi untuk terus berkembang, dan PT SIS yakin dua model GSX tipe naked dan fairing bisa bersaing di kelas motor sport entry level, bersama Honda CB150R Streetfire, Yamaha V-Ixion, All New Honda CBR150R, dan All New Yamaha R15.

Tapi, pabrikan asal Iwata, Jepang akan melakukan ekspansi di kelas motor bebek dan skuter matik pula tahun ini. Suzuki Smash menjadi produk yang disinyalir bakal digairahkan kembali di Indonesia, sebab PT SIS menganggap permintaan motor bebek saat ini masih cukup tinggi.

Motor yang mulai berseliweran di Indonesia sekitar tahun 2003 itu bakal dijagokan bisa merebut pasar motor bebek, bersaing dengan Honda Revo dan Yamaha Jupiter Z1. Sales and Marketing 2W Dept. Head PT SIS, Yohan Yahya memberikan bocoran soal kebangkitan Suzuki Smash.

“Tahun ini kami akan luncurkan enam produk baru lagi selain GSX-R150 dan GSX-S150 dan satu lagi yang akan kita luncurkan di semester pertama, sisanya semester kedua. Dari enam itu terdapat produk baru, dan produk reborn, tunggu saja,” bebernya saat peluncuran Suzuki GSX-150 Series bersama Andrea Iannone dan Alex Rins di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan (18/2/2017).

Sebelumnya, Managing Director 2W PT SIS, Seiji Itayama menegaskan, Suzuki memang fokus di pasar motor sport, tapi tidak berhenti memproduksi skutik dan motor bebek. “Saat ini kami masih fokus di pasar sport, tapi kami akan masuk ke semua segmen. Skutik pasarnya sangat besar dalam penjualan (sepeda motor nasional). Memang di pasar skutik beberapa produk kami tidak berlanjut, seperti (Suzuki) Spin dan Skywave. Sekarang hanya Suzuki Adress yang masih dijual,” ujarnya. Adapun produk skutik yang kemungkinan akan dijual kembali di Indonesia, yakni Suzuki Nex yang produksinya sempat dihentikan. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here