Tes Federal Oil Gresini Moto2 di Valencia Belum Puaskan Navarro

0
Tes Federal Oil Gresini Moto2 di Valencia
Jorge Navarro melakukan tes bersama tim Federal OIl Gresini Moto2. Foto: Gresini Racing

NaikMotor – Hasil tes Federal Oil Gresini Moto2 di Valencia mengail banyak data dari dua hari pengujian di Sirkuit Ricardo Tormo (18-19/2/2017). Meski belum mendapatkan waktu lap tercepat, Jorge Navarro terus menunjukkan peningkatan kecepatan di atas motor Kalex.

Pada tes pertama di tahun 2017 ini, Navarro fokus menemukan feeling berkendara, setelah menjalani operasi penanganan dislokasi tulang bahu. Pembalap yang baru genap berusia 21 tahun pada 3 Februari lalu vakum hampir empat bulan, setelah terakhir menjajal motor Moto2 pada tes Moto2 juga di Sirkuit Valencia.

Dalam tes Federal Oil Gresini Moto2 di Valencia, di hari pertama pengujian, Navarro hanya sanggup mencetak waktu putaran terbaik  1 menit 36,833 detik. Kecepatannya jauh lebih baik di hari kedua, di mana ia bisa mengitari Sirkuit Ricardo Tormo dengan rekor waktu lap lebih cepat 0,562 detik dibandingkan hari pertama.

Hasil tersebut tentu masih belum memuaskan buat Navarro dan tim Federal Oil Gresini Moto2. Kecepatan pembalap yang pernah tampil di ajang FIM CEV Moto3 Championship itu masih belum cukup kompetitif untuk bertarung di Moto2. Sebagai perbandingan, waktu putaran tercepat milik Johann Zarco yang menjadi pole sitter di Moto2 Valencia tahun lalu terpatok di 1 menit 34,879.

Oleh karena itu, tim mekanik dan Navarro sendiri sangat berambisi untuk bisa meningkatkan kecepatan sebelum masuk ke seri balapan pertama di Qatar pada 24-26 Maret mendatang.

“Untuk kali pertama kami mulai bekerja pada setup motor. Pada tes yang kami lakukan bulan November lalu di Valencia, kami hanya mendapatkan beberapa lap tanpa melakukan perubahan (pada motor) karena masalah fisik saya. Kali ini kami bisa mulai bekerja serius dan sensasi (berkendara) terasa bagus,” ungkap Navarro yang melahap 107 lap selama dua hari tes di Valencia.

Setelah menghimpun data dari Valencia, awak Federal Oil Gresini Moto2 langsung melakukan persiapan untuk kembali menggenjot Jorge Navarro untuk melakukan tes lanjutan pada 22-23 Februari di Sirkuit Jerez. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here