Cedera Kambuh, Jorge Navarro Batal Menjalani Tes Moto2 Valencia

1
tes Moto2 Valencia
Jorge Navarro saat menjalani tes Moto2 Valencia

NaikMotor – Pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2, Jorge Navaro mengalami nasib kurang menyenangkan pada tes Moto2 Valencia (21/11/2016). Ia menderita dislokasi bahu saat melakukan tes dengan motor Kalex-nya. 

Navarro datang ke Valencia untuk menjalani tes kedua bersama tim Federal Oil Gresini Moto2, setelah melakukan tes di Jerez pekan lalu. Ia fokus memantapkan feeling di atas motor, dan memperbaiki catatan waktu lap.

Sayangnya, saat melakukan pengereman di tikungan kedelapan Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Navarro mengalami dislokasi bahu, sehingga ia harus menjalani perawatan medis.

“Sesi tes sudah berjalan dengan sangat baik. Kami melakukan perubahan set-up motor dan saya mendapatkan feeling yang baik. Ketika melakukan pengereman di tikungan delapan, saya merasakan disliokasi bahu kiti. Saya berhenti di area run-off, dan ketika saya sampai di gravel, sulit untuk mengontrol (motor) sehingga saya terjatuh,” cerita Navarro.

Tindakan operasi akan dilakukan pada awal bulan Desember mendatang. Masalah pada bahu dialami Navarro akibat cedera yang pernah ia alami sebelumnya.

 “Saya mengalami masalah (bahu) beberapa kali sepanjang musim (2016) akibat cedera yang pernah saya alami. Saya akan menjalani operasi pada 1 Desember. Saya mohon maaf karena tidak dapat melanjutkan tes. Sekarang saya bersiap menjalani operasi demi pemulihan cedera sesegera mungkin dan melanjutkan adaptasi dengan baik (di Moto2),” cetus Navarro.

Pembalap berusia 20 tahun itu dijadwalkan kembali melakukan tes pada awal tahun 2017 mendatang, selepas liburan musim dingin. (Yudistira/nm)

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here