Jorge Navarro Langsung ‘Akur’ dengan Motor Federal Oil Gresini Moto2

2
Tes Federal Oil Gresini Moto2 di Valencia
Jorge Navarro melakukan tes bersama tim Federal OIl Gresini Moto2. Foto: Gresini Racing

NaikMotor – Dua hari tes Moto2 Jerez (16-17/11/2016) dilalui pembalap rookie tim Federal Oil Gresini Moto2, Jorge Navarro dengan penampilan cukup impresif. Navarro mulai mendapatkan ritme yang pas dengan motor Kalex.

Pembalap berusia 20 tahun itu memperlihatkan perkembangan signifikan dalam dua hari berlangsungnya tes. Salah satunya terlihat dari catatan waktu lap terbaiknya. Ia juga merasakan feeling yang lebih baik dengan motornya.

Di hari pertama, Navarro membukukan waktu lap tercepat pada kisaran 1 menit 44 detik, sedangkan di hari kedua, ia berhasil memantapkan kecepatannya sehingga bisa menaklukan rekor waktu lap 1 menit 43,756 detik.

Mengingat masih banyak waktu sebelum kejuaraan Moto2 2017 bergulir, Navarro masih memiliki kesempatan untuk terus berkembang. Terlebih, motor Kalex tunggangannya masih bisa mendapatkan setting yang lebih baik, menyesuaikan dengan apa yang dibutuhkan pembalap asal Spanyol itu.

 “Sensasi mengendarai motor terus membaik dan saya senang dengan apa yang sudah tim lakukan. Kami mengutamakan peningkatan feeling pada bagian belakang dan ketika membuka gas. Di akhir (tes) saya merasa sangat nyaman. Saya senang melewati tes pertama dan tidak sabar untuk melakukan (pengujian) di Valencia untuk terus belajar,” cetus Navarro.

Tes pramusim Moto2 selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit RicardoTormo, Valencia pada 21-22 November 2016. Tim Federal Oil Gresini Moto2 akan memaksimalkan tes tersebut untuk meningkatkan performa Navarro, guna bisa tampil kompetitif pada musim pertamanya di Moto2. (Yudistira/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here