Taste of Dakar 2017, Petualangan Dakar Mini Tak Pedulikan Motor

0
67
Taste of Dakar 2017, Petualangan Dakar Mini Tak Pedulikan Motor
Altrider 2017 Taste of Dakar 2017 petualangan berkendara yang dikenal sebagai Dakar mini kembali digelar. Foto: Altrider

NaikMotor – Taste of Dakar 2017 petualangan berkendara digelar kembali dengan rute baru dan berbagai tingkat keterampilan bermotor di alam bebas. Event petualangan Dakar Mini itu untuk ke-6 kalinya dihelat.

Event Altrider 2017 Taste of Dakar akan diselenggarakan pada akhir pekan, 17-19 Maret 2017 di Gold Point, Nevada. Dengan rute yang akan menjamah area berisiko tinggi sekitar Death Valley tetapi tentunya dengan panduan GPS yang sudah ditetapkan.

“Meskipun sesungguhnya kami perusahaan perlengkapan adventure, acara ini adalah tentang membuka pengalaman petualangan berkendara yang bisa diikuti setiap orang, tak peduli apakah mereka pengendara berpengalaman atau pemula, mereka dapat merasa aman di sini,” kata Presiden AltRider Jeremy LeBreton.

“Ketika para pengendara datang bersama-sama untuk membuat acara inklusif yang menggabungkan struktur rekreasi yang aman dengan kesempatan untuk menikmati pemandangan epik dan membangun hubungan yang berarti dengan pengendara di seluruh dunia, Anda memiliki formula untuk meniikmati waktu terbaik,” tambahnya.

Taste of Dakar 2017 Petualangan Berkendara Digelar Kembali
Taste of Dakar 2017 petualangan berkendara yang terbuka bagi semua petualang. Foto: Altrider

Selama petualangan peserta akan mendapatkan jatah lima kali makan, dua malam berkemah, hiburan dan minuman, serta sertifikat. Pengendara akan juga memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik, termasuk satu gear set lengkap Raiden: helm, jaket, sarung tangan, sepatu dan celana dari Icon Motorsports, serta salah satu dari lima GPS Voyager Pro dari TrailTech.

Dakar Mini itu akan menempuh jarak 240 km yang didominasi rute offroad bersepeda motor. Setiap peserta akan dilengkapi dengan rute GPS yang dimuat sebelumnya.

Rute akan menyuguhkan trek berbatu, danau kering, penyebrangan sungai hingga ke puncak gunung dengan jalur sempit dan pasir. Setelah sehsrian berada di atas jok motor para peserta akan beristirahat di kamp yang telah menyediakan makan malam, dan hiburan.

Sebelum petualangan dimulai, pada hari Jumat (17/3/2017), Black Swan Moto akan membuka kelas mengenai teknik-teknik dasar adventure. Kesempatan bagi peserta untuk mempelajari teknik-teknik yang tepat dari instruktur off-road dengan pengalaman lebih dari 10 tahun pelatihan.

Beberapa materi itu berisikan tentang posisi tubuh, kontrol kopling, kontrol throttle dan pengereman pada adventurer bigbike, medan dan traksi melewati bukit, kerikil dan pasir, sepeda motor lapangan dan manajemen sikap, keseimbangan adventure bike, dan semua hal tentang  petualangan naik motor.

Selain bisa menggunakan sepeda motor adventure milik sendiri, peserta juga bisa menyewa BMW F800 GS atau R1200 GSW dengan harga khusus dari MotoQuest.

“Pada akhir hari, acara ini adalah tentang menciptakan ikatan dengan orang-orang yang berbagi semangat untuk berpetualangan dan menikmati keindahan alam dari Mohave yang hanya dapat dilihat pada dua roda” kata LeBreton. “Peserta ada yang datang kembali karena itu adalah pengalaman yang luar biasa, polos dan sederhana. Itulah mengapa kita mencintai olahraga ini, dan itulah yang mendorong kita untuk selalu berpetualang. ” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*