Evolusi Panigale R, Duet Baru Ducati WSBK 2017 Menatap Juara

1
200
Duet Baru Ducati WSBK 2017
Aruba.it Racing - Ducati diperkuat chaz Davies dan Marco Melandri di WSBK 2017. Foto: Aruba.it

NaikMotor – Aruba.it dan Ducati melanjutkan partnership mereka untuk tahun ketiga di ajang World Superbike 2017. Mengandalkan duet baru Ducati WSBK 2017 yakni Chaz Davies dan Marco Melandri, Aruba.it Racing Ducati Team 2017 menatap juara memacu Panigale R. 

Tahun lalu, tim ini menyelesaikan musim WSBK dengan 11 kemenangan dan enam di antaranya diraih berturut-turut. Rabu (8/2/2017) di Aruba Data Center Arezzo, Italia keduanya kembali berikrar meneruskan kerjasama sekaligus merilis livery baru Panigale R yang akan digunakan Davies dan Melandri.

aruba_racing_ducati_wsbk_2017-5

Bukan sekadar livery baru Panigale R, namun tim Ducati Corse telah melakukan evolusi dalam sasis, mesin dan elektronik untuk bisa mengantarkan duet baru Ducati WSBK 2017 meraih kejuaraan di tahun ini. Pengalaman Davies sebagai pembalap yang lama membalap di SBK serta kehadiran Marco Melandri yang berpengalaman di MotoGP dan juga SBK adalah jaminan duet pembalap tangguh Ducati.

Sebelum kejuaraan WSBK 2017 dengan regulasi baru akan dimulai pada 24 Februari 2017 di Phillip Island, keduanya akan melakukan pengujian pra musim selama dua hari di sirkuit yang sama pada 20-21 Februari mendatang.

aruba_racing_ducati_wsbk_2017-10

Claudio Domenicali, CEO Ducati mengatakan berkaca dari kemenangan berturut-turut tahun lalu, superbike Ducati selalu menjadi juara dan memungkinkan  untuk mengembangkan proyek-proyek yang luar biasa dari Panigale R. “ Balap dengan Aruba.it bersama dua pembalap kaliber ini, membuat kita  optimis dan percaya diri untuk musim 2017. Terima kasih khusus untuk ke Stefano Cecconi (Bos Aruba.it), mitra kami selama tiga tahun kolaborasi konstruktif dan siap membawa kembali gelar ke Borgo Panigale. “

Sementara Luigi Dall’Igna, General Manager Ducati Corse mengungkapkan dalam beberapa musim terakhir Panigale R makin kompetitif berkat sinergi antara proyek MotoGP dan SBK. “Kami telah memiliki banyak keberhasilan, namun pengembangan tidak pernah berhenti. Dalam tes musim dingin kami membawa beberapa inovasi untuk mesin, sasis dan elektronik, dan sekarang kami ingin mengekspresikan potensi penuh kami untuk memenangkan gelar kejuaraan rider dan konstruktor,” ucapnya.

aruba_racing_ducati_wsbk_2017-2

Chaz Davies mengungkapkan optimismenya tahun ini untuk merebut gelar juara dunia.”Saya telah menang 16 kali dengan Panigale R. Setiap seri motor makin bertambah baik, saya merasa juara pertama dengan motor saya,” ungkap pembalap yang akan membalap dua tahun lagi bersama Ducati. “Saya pikir berada di tempat yang benar dan di waktu yang tepat,” sebut Melandri. (Arif/nm)

aruba_racing_ducati_wsbk_2017-1

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*