Gita, Robot Trolley Autonomous Produk Piaggio yang Mandiri

0
85
Gita Robot Trolley Autonomous Produk Piaggio
Gita robot trolley autonomous bisa mengikuti pemiliknya. Foto: Blogo

NaikMotor – Gita, robot trolley autonomous produk Piaggio Fast Forward mampu membawa barang bawaan seberat 20 kg. Produk inovatif yang bukan sepeda motor atau skuter dari grup pemilik pabrikan Vespa.

Piaggio Fast Forward, perusahaan independen yang berbasis di Boston yang mengkhususkan diri dalam pengembangan proyek mutakhir. Mereka secara resmi akan meluncurkan produk pertamanya yakni Robot yang mampu mengangkut barang bawaan pemiliknya bergerak secara mandiri mengikuti majikannya atau sesuai peta yang didownload ke unit.

Gita Robot Trolley Autonomous Produk Piaggio
Gita robot trolley produk Piaggio mampu membawa beban barang bawaan hingga 20 kg. Foto: Blogo

Gita adalah trolley independen berbentuk bundar, desain yang memungkinkannya untuk mengatasi semua rintangan dengan mudah. Di bagian atasnya terdapat sebuah pintu kecil untuk memasukkan beban bawaan. Dengan tinggi robot sekitar 60 cm, unit diklaim sangat lincah dan cepat, dengan kecepatan bisa mencapai 35 km per jam. Masih sedikit detail yang diketahui seperti harga dan awal pemasaran soal robot ini.

Untuk membuat Gita dan produk inovatif lainnya Piaggio Fast Forward telah berinvestasi jutaan dolar dalam pengembangan sarana alternatif transportasi melalui penggunaan robot, drone dan kendaraan autonomous. Sehingga tidak mengherankan mereka memilih Boston sebagai markas. Boston telah dikenal sebagai rumah MIT dan pusat perusahaan robotika terkemuka di Amerika Serikat seperti Boston Dynamics, iRobot dan robotika Rethink. (Afid/nm)

Gita Robot Trolley Autonomous Produk Piaggio

LEAVE A REPLY

*