Kesan Tiga Pembalap Yamaha Indonesia Setelah Jajal Aerox 155 VVA

0
466
Aerox 155 VVA
Pembalap Yamaha Indonesia mencoba Aerox 155 VVA di Sentul. Foto: Yamaha

NaikMotor – Tiga pembalap Yamaha Indonesia,  Galang Hendra Pratama, Rey Ratukore, dan Imanuel Putra Pratna ditantang untuk memacu Yamaha Aerox 155 VVA di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Mereka melakukan test ride skuter matik berkapasitas mesin 155cc tersebut bersama President Director & Chief Executife Officer PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto dan Executive Vice President Director & Chief Operating Officer PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti bersamaan dengan peluncuran All New Yamaha R15 (23/1/2017).

Tiga Varian Aerox 155, tipe standar, R-Version, dan S-Version diturunkan dalam sesi test ride tersebut. Para pembalap muda itu tak segan meliuk-liuk di lintasan Sirkuit Sentul untuk menguji kemampuan akselerasi dan manuver motor yang diperkenalkan di Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016, bulan November lalu.

“Motor Aerox paling top! Pertama kali liat langsung suka,” puji Imanuel Pratna. Desain sporty Aerox 155 VVA menjadi daya tarik tersendiri, khususnya buat penyuka balap. Teknologi VVA yang digunakan membuat performa mesin mengentak sejak putaran bawah sampai atas.

test_ride_aerox_yri_2

Yamaha Aerox 155 VVA S-Version dilengkapi immobilizer, yang memungkinkan motor bisa dinyalakan tanpa anak kunci. Fitur tersebut sekaligus berfungsi sebagai peranti keamanan saat motor diparkir. Guna memberikan kemudahan pada pengendara saat bepergian, motor yang sudah dijual melalui sistem booking online tersebut dilengkapi electric power socket untuk mengisi daya gadget.

“Banyak sekali keunggulan (Aerox 155 VVA), seperti smart key system ini buat kita lebih mudah, semakin praktis dan aman dengan immobilizer, dan answer back system untuk memudahkan mencari motor. Bannya juga lebih lebar seperti motor racing, buat nikung pasti lebih enak dan lebih stabil saat bermanuver. Saya juga tertarik dengan desain yang sangat sporty juga berkesan seperti Yamaha M1 pada bagian belakang motor,” papar Galang Hendra setelah melakukan test ride.

Yamaha Aerox 155 VVA tipe standar dibanderol seharga 21,850 juta rupiah (OTR Jakarta), tipe R-Version dihargai 23,750 juta (rupiah) (OTR Jakarta), dan tipe tertinggi S-Version berharga 26,150 juta rupiah (OTR Jakarta). (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*