Pujian Vinales untuk Yamaha All New R15 Melibas Trek Bumpy Sentul

3
Pujian Vinales untuk Yamaha All new R15
Maverick Vinales menjajal performa Yamaha All New R15 di Sirkuit Sentul. Foto: Yudistira

NaikMotor – Setelah melakukan sesi unveiling kemudian menjajal ‘Baby R6’, pujian Vinales untuk Yamaha All New R15 adalah saat melibas trek bumpy Sirkuit Sentul.

Pembalap Movistar Yamaha MotoGP berjuluk ‘Top Gun’ melahap empat lap beruntun mengelilingi Sirkuit dengan R15 berkelir biru livery Movistar Yamaha. Tiga pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama, Rey Ratukore, dan Imanuel Putra Pratna juga ikut turun ke lintasan, mengikuti laju Vinales.

vinales_tes_all_new_yamaha_r15_sentul_1

Motor sport berkapasitas mesin 155cc produksi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing itu berhasil membuat pembalap MotoGP berusia 21 tahun itu terkesan. Vinales mengatakan puas dengan stabilitas Yamaha All New R15.

“Saya sangat menikmati mengendarai motor ini. Saya biasa membawa motor MotoGP,  dan motor ini (Yamaha All New R15) karakternya mirip (dengan motor MotoGP). Sangat bertenaga seperti superbike,” ungkap Vinales kagum.

vinales_tes_all_new_yamaha_r15_sentul_6

Sebelumnya, pembalap asal spanyol itu memuji suspensi Yamaha  All New  R15 pada sesi peluncuran  di depan perwakilan diler Yamaha seluruh Indonesia. “Motor yang luar biasa. Suspensi depannya bagus,” puji Vinales.

Menurut kampiun MotoGP Silverstone 2016 itu, Yamaha All New R15 bisa menaklukan trek Sirkuit Sentul yang bumpy dengan sempurna. Suspensi upside down bekerja dengan baik dalam menjaga stabilitas motor sangat menikung.

“Handlingnya sangat enak. Jujur saja, trek di sini sedikit bumpy, tapi motor tetap stabil.sangat menikmati berkendara dengan motor ini,” tambah Vinales.

vinales_tes_all_new_yamaha_r15_sentul

Motor yang dijuluki Baby R6 tersebut lahir dari plant khusus di pabrik YIMM, yakni ‘R World’, spesialis meracik motor dengan teknologi balap.

Sejumlah fitur baru disematkan pada Yamaha All New R15, seperti Assist and Slipper Clutch, Lampu LED depan dan belakang, dan suspensi upside down. Mesin berkapasitas 155cc dengan teknologi Variabel Valve Actuation (VVA) dan forged piston diandalkan untuk menggerakan jantung pacu.

Mesin tersebut mampu merilis torsi maksimal 14,7 Nm pada putaran dan power maksimal 14,2 Kw saat menginjak putaran mesin 10.000 rpm, dan diklaim sebagai motor tercepat di kelas sport 150cc. Tenaga besar diimbangi dengan sektor kaki-kaki prima, dengan suspensi upside down dan ban lebar 100/80-17 (depan) dan 140/70-17 (belakang).

vinales_tes_all_new_yamaha_r15_sentul_4

Pembalap anyar Movistar Yamaha itu melakukan kunjungan selama dua hari di Indonesia (22-23/1/2017) untuk diperkenalkan kepada fans di Indonesia, serta melakukan unveiling Yamaha All New R15. Ia akan melanjutkan perjalanan menuju tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia (30 Januari – 1 Februari). (Yudistira/nm)

vinales_tes_all_new_yamaha_r15_sentul_3

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*