Tim Moto3 Simoncelli Panaskan Moto3 World Championship 2017

0
103
Tim Moto3 Simoncelli
Tim balap Moto3 SIC58 akan mengarungi balapan kejuaraan dunia Moto3 2017. Foto: SIC58

NaikMotor – Tim Moto3 Simoncelli yang didirikan oleh Paolo Simoncelli, ayah mendiang Marco Simoncelli, Rabu (25/1/2017) di Italia. Dengan demikian tim yang bernama resmi SIC58 Racing Team akhirnya memulai kiprah internasionalnya di Moto3 World Championship 2017.

Perjalanan tim untuk mengarungi balap motor dunia 250cc itu dimulai sejak 3 tahun lalu sebenarnya, saat mengikuti kejuaraan nasional Italia, Campionato Italiano Velocita (CIV) di kelas Pre-GP125. Tim Moto3 Simoncelli didirikan untuk mengenang pembalap yang dijuluki SuperSic, sudah berkiprah banyak dalam kejuaraan nasional baik di Italia maupun di Spanyol.

Tim Moto3 Simoncelli Diresmikan di Italia
Pada Tim Moto3 itu, Paolo mengandalkan Tatsuki Suzuki dan Tony Arbolino juara CEV. Foto: SIC

Untuk penampilan perdana di kejuaraan dunia Moto3 itu, Paolo mengandalkan duet Tatsuki Suzuki dan Tony Arbolino yang juara CEV. Misi mereka bukan sekadar turut serta dalam balapan dunia, tetapi juga melanjutkan sejarah baru Simoncelli, beserta harapan dan semangat Sic dalam dunia sepeda motor.

Sementara untuk kejuaraan di CEV dan CIV akan diperkuat Yari Montella, Mattia Casadei, Devis dan Matteo Bergamini Patacca.

“Ide di balik itu adalah hanya satu: untuk membawa semangat Marco mendunia,” kata Paolo. “Keinginan kami adalah menjadi sekolah pembibitan dan pengembangan bakat, bukan hanya sekolah untuk atlet muda. Kami ingin mereka kelak menjadi panutan sebagai lulusan dari sekolah Sic …”

Dalam presentasinya, tim menunjukkan sponsor utama mereka kini yaitu Eviva, perusahaan listrik dan gas alam. Selain itu berbagai sponsor yang dahulu telah mendukung Marco seperti San Carlo, Pascucci dan Ongetta. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*